Jumat 19 Apr 2024 06:28 WIB

Klopp tak Khawatir dengan Performa Salah yang Belum Temukan Sentuhan Terbaik

Salah melewatkan peluang emas saat Liverpool menghadapi Atalanta di Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp menegaskan tidak khawatir dengan performa Mohamed Salah untuk Liverpool. Salah belum tampil maksimal sejak pulih dari cedera hamstring bulan lalu. Namun Klopp bersikap santai atas situasi yang dialami pemain berusia 31 tahun itu saat ini. 

"Saya tidak ikut khawatir. Itulah yang dilakukan para striker, itulah yang terjadi pada para striker. Dia harus melalui itu, dia salah satu pemain paling berpengalaman di skuad. Cukup banyak," kata Klopp setelah timnya tersingkir dari Liga Europa oleh Atalanta, dikutip dari Liverpool World, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

The Reds tersingkir dari Liga Europa karena kalah agregat 1-3 dari Atalanta di perempat final. Liverpool membungkam Atalanta 1-0 di Stadion Gewiss pada leg kedua perempat final, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB, tapi tak cukup menutup defisit kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama.

Salah menjadi sorotan karena gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol dari peluang emas. Sebelumnya, penyerang Mesir ini membuka keunggulan timnya pada menit ketujuh lewat sepakan penalti.

Salah kesulitan sepanjang pertandingan, gagal memanfaatkan peluang emas sesaat sebelum jeda dan digantikan pada menit ke-66. Sebelumnya di Liga Primer Inggris, Salah juga beberapa kali melewatkan kesempatan mencetak gol.

"Bukannya Mo tidak melewatkan peluang sebelumnya dalam hidupnya, itu adalah bagian dari permainan. Penaltinya sangat meyakinkan, penalti super lalu peluang berikutnya kurang beruntung. Namun ini bukan pertama kalinya dia melewatkan peluang besar seperti itu," ujarnya. 

Klopp menegaskan, penurunan performa seperti itu kerap dialami pemain. Menurutnya, tugas pemainlah untuk melewatinya. 

"Saya tidak membesar-besarkan hal ini. Apa pendapat Anda tentang hal itu, saya tidak punya pengaruh, tapi tidak, saya tidak terlalu khawatir," tegas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement