Jumat 19 Apr 2024 11:39 WIB

Anak Usaha Pupuk Indonesia Luncurkan Tim Voli Putri untuk Proliga

GPPI dibentuk dengan komposisi lengkap, yaitu pemain asing, nasional, dan binaan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (empat dari kiri) menyerahkan bola voli kepADA KONI Jatim saat peluncuran tim bola voli putri
Foto: Antara
Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (empat dari kiri) menyerahkan bola voli kepADA KONI Jatim saat peluncuran tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia" (GPPI), di Gresik, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik, meluncurkan tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia atau GPPI untuk menyambut kompetisi Proliga 2024. Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan hal ini menjadi salah satu bukti Petrokimia Gresik memiliki kepedulian yang besar bagi prestasi olahraga di tanah air, termasuk voli yang menjadi perhatian Petrokimia Gresik sejak 22 tahun atau lebih dari dua dasawarsa.

"Kami juga bersyukur, saat ini dengan prestasi yang banyak diraih, tim putri bola voli GPPI menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gresik. Tentu hal ini berdampak positif bagi perusahaan yang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga di Indonesia," ujar Dwi Satriyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Dwi menyampaikan Pupuk Indonesia sebagai perusahaan induk dari Petrokimia Gresik juga memainkan peran penting dalam tim klub bola voli ini. Melalui produk unggulan Phonska Plus yang menjadi sponsor bagi Persatuan Bola Voli (PBV) Petrokimia Gresik pada Proliga 2024, diharapkan Phonska Plus dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi pemain untuk memperoleh hasil maksimal.

"Berbagai dukungan yang kami lakukan yaitu dengan menyediakan fasilitas lengkap untuk latihan, memberikan bimbingan pelatihan intensif, serta menjaga kualitas asupan para pemain, yang kami pastikan bergizi dan seimbang," kata Dwi.

Sementara itu, Ketua Umum PBV Petrokimia Gresik, Koko Sudiro menyampaikan GPPI dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri atas pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan Pedro Bertholomeus Lilipaly selaku Kepala Pelatih.

Adapun pemain asing yang memperkuat GPPI yaitu Bohdana Annisova dari Ukraina dan Polina Rahimova asal Azerbaijan. Selain itu, juga diperkuat dua pemain tim nasional (timnas), antara lain Aulia Suci N dan Mediol S. Yoku. Turut memperkuat juga Shintia Alliva Maulidina yang pernah masuk dalam timnas, serta Dhea Cahya Pitaloka yang pernah mencicipi training center timnas.

Pemain berikutnya yang....

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement