Sabtu 20 Apr 2024 07:21 WIB

Haaland Absen Bela Manchester City Lawan Chelsea di Semifinal Piala FA

Haaland mengalami gangguan otot saat City meladeni Real Madrid di Liga Champions.

Pemain Manchester City Erling Haaland (kanan)
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Pemain Manchester City Erling Haaland (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan menghadapi Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley pada Sabtu tanpa diperkuat striker Erling Haaland yang mengalami cedera otot. Pelatih Pep Guardiola menjelaskan, striker asal Norwegia itu mengalami cedera saat City disingkirkan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

"Erling merasakan sesuatu, ada masalah otot. Itu sebabnya dia bilang pada saya bahwa dia tidak bisa melanjutkan (laga melawan Real Madrid," kata Guardiola sebagaimana diwartakan AFP, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Dokter mengatakan, Haaland mengalami sedikit gangguan. City, kata Pep, akan melihat perkembangannya.

Mantan juru taktik Barcelona itu juga meragukan kebugaran Kevin De Bruyne yang sempat ditarik keluar pada laga melawan Real Madrid karena kelelahan.

"Itu wajar karena padatnya jadwal musim ini dan musim-musim sebelumnya serta tidak banyak waktu untuk pemulihan. Mereka manusia, bukan mesin, tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu," kata Guardiola.

Kendati demikian, Guardiola tak ingin menjadikan kelelahan sebagai alasan untuk tidak memenangi pertandingan melawan Chelsea. Apalagi Manchester City masih berharap mendapatkan gelar domestik setelah tersingkir dari Liga Champions.

"Kami tidak punya pilihan lain. Saya tidak ingin kami mengasihani diri sendiri,” kata Guardiola.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement