Sabtu 20 Apr 2024 16:11 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Starting XI City vs Chelsea, Semifinal Piala FA Malam Ini

Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Chelsea.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Skuad Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah kekalahan menyakitkan baru saja dialami Manchester City. Pada saat yang sama, bisa jadi semakin mendewasakan klub tersebut.

City gagal lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/24. Langkah the Citizens dihentikan Real Madrid di babak delapan besar. Setelah menahan imbang Madrid 3-3 di Santiago Bernabeu, pasukan biru langit di atas angin.

Baca Juga

Pada leg kedua di markas sendiri, mereka mengurung pertahanan El Real dari awal hingga akhir. Duel di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Penentuan pemenang lewat adu penalti.

Pada tahapan itu, Man City terkapar. Tim yang sangat dominan harus membiarkan rival mengambil keuntungan di babak adu tos tosan. Apa mau dikata. Itulah sepak bola. 

Waktu berjalan terus. Tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan. Setelah ini lawan berat lainnya menunggu skuad polesan Pep Guardiola.

City akan menghadapi Chelsea FC pada semifinal Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (20/4/2024) pukul 23.15 WIB. Ini salah satu bigmatch di ranah Inggris.

Kevin de Bruyne dan rekan-rekan ingin mencari pelampiasan amarah. Namun the Blues bukan tim anak bawang. Apalagi anak asuh Mauricio Pochettino sedang menunjukkan kebangkitan.

Chelsea tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak lima di antaranya, berujung kemenangan. Teranyar, Cole Palmer dkk membantai Everton, 6-0, di Liga Primer. The Blues mengirimkan pesan berkelas ke setiap lawan berikutnya.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya pertandingan di depan mata. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Manchester City. Pep sepertinya akan memakai formasi 4-1-4-1.Ia menurunkan Stefan Ortega di bawah mistar gawang. 

Di depan Ederson, berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet Ruben Dias - John Stones mengisi pos palang pintu.

Selanjutnya, Pep hanya memasang satu orang di area gelandang bertahan. Dia adalah Rodri. Pria Spanyol itu menjadi penyeimbang di lini tengah the Sky Blues.

Menuju ke lini kedua. Jack Grealish di sayap kiri. Bernardo Silva di sayap kanan. Phil Foden dan Kevin de Bruyne di area gelandang serang. Mereka mendukung Julian Alvarez di posisi ujung tombak.

Beralih ke Chelsea. Pochettino menggunakan formasi 4-2-3-1. Sang arsitek menurunkan Djordje Petrovic di bawah mistar gawang. 

Di depan Petrovic, berdiri empat bek sejajar. Marc Cucurella di kiri, Malo Gusto di kanan. Duet Thiago Silva - Trevoh Chalobah mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Moises Caicedo di kiri, Enzo Fernandez di kanan.

Mykhailo Mudryk bergerak di sayap kiri.  Cole Palmer menyusuri area sayap kanan. Conor Gallagher mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Nicolas Jackson bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ortega, Gvardiol, Walker, Dias, Stones, Rodri, Grealish, Silva, Foden, De Bruyne, Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Prediksi Starting XI Chelsea: Petrovic, Cucurella, Gusto, Silva, Chalobah, Caicedo, Fernandez, Mudryk, Palmer, Gallagher, Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement