Ahad 21 Apr 2024 17:51 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Fulham Vs Liverpool Nanti Malam

Jika tak ingin Klopp menderita para pemain Liverpool harus raih kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool players walk off the field following a Europa League quarterfinal, second leg, soccer match between Atalanta and Liverpool at the Stadio di Bergamo, in Bergamo, Italy, Thursday, April 18, 2024.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Liverpool players walk off the field following a Europa League quarterfinal, second leg, soccer match between Atalanta and Liverpool at the Stadio di Bergamo, in Bergamo, Italy, Thursday, April 18, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Liverpool di benua biru baru saja terhenti. The Reds gagal lolos ke semifinal Liga Europa musim 2023/24.

Skuad polesan Jurgen Klopp tak bisa melewati adangan Atalanta. Dalam dua leg, wakil Inggris ino kalah agregat 1-3 dari La Dea. Sebuah hasil yang menyesakkan bagi Virgil van Dijk dan rekan-rekan.

Baca Juga

Para penggawa Liverpool berupaya memberikan kado perpisahan manis untuk Klopp. Mereka ingin berjaya di semua kompetisi musim ini. Faktanya, baru Piala Carabao yang berhasil dikuasai.

The Reds telah tersingkir dari perhelatan Piala FA. Teranyar, trofi  Liga Europa lepas dari genggaman Mohamed Salah dkk. Saatnya klub kota pelabuhan ini mengalihkan fokus ke ajang lain.

Selanjutnya Liverpool bertamu ke markas Fulham dalam lajutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Craven Cottage, London, Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Kubu tamu berhasrat mencari pelampiasan amarah.

Pada saat yang sama, the Reds sangat butuh hasil positif. Pantang bagi anak asuh Klopp untuk tergelincir lagi di semua partai tersisa. Itu satu-satunya cara mereka agar bisa terus bersaing dengan Arsenal dan Manchester City, memperebutkan kursi singgasana.

Namun Fulham bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi the Cottagers mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Marco Silva.

Menarik dinantikan bagaimana duel ini berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan Whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Fulham. Silva bakal memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Bernd Leno di bawah mistar gawang.

Di depan Leno, berdiri empat bek sejajar. Antonee Robinson di kiri, Timothy Castagne di kanan. Kemudian duet Calvin Bassey - Tosin Adarabioyo mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke area gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Sasa  Lukic di kiri, Joao Palhinha di kanan.

Di area winger kiri ada Willian. Alex Iwobi menyusur sayap kanan. Andreas Pereira bergerak di belakang striker alias di posisi nomor 10. Rodrigo Muniz menjadi ujung tombak.

Beralih ke Liverpool. Seperti biasa Klopp memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan  Alisson Becker di bawah mistar gawang. 

Di depan Alisson, berdiri empat bek sejajar. Andrew Robertson di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan. Duet Virgil van Dijk - Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini serang. Darwin Nunez di kiri, Mohamed Salah di kanan. Diogo Jota bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Fulham: Leno, Robinson, Castagne, Bassey, Adarabioyo, Lukic, Palhinha, Willian, Iwobi, Pereira, Muniz

Pelatih: Marco Silva

 

 

 

Starting XI Liverpool: Alisson, Robertson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Mac Allister, Endo, Szoboszlai, Nunez, Salah, Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement