Senin 22 Apr 2024 05:35 WIB

Erik Ten Hag Sesalkan Cara MU Lolos ke Final Piala FA

MU membuang keunggulan tiga gol, tapi kemudian menang 4-2 lewat adu penalti.

Gelandang Manchester United Scott McTominay menjebol gawang Coventry City dalam pertandingan Piala FA di Stadion Wembley, Ahad (21/4/2024).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Gelandang Manchester United Scott McTominay menjebol gawang Coventry City dalam pertandingan Piala FA di Stadion Wembley, Ahad (21/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku perasaannya campur aduk setelah mengantarkan timnya melangkah ke partai final Piala FA untuk kedua kalinya secara beruntun setelah menyingkirkan Coventry City di Stadion Wembley, Ahad (21/4/2024).

MU meraih kemenangan 4-2 di babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal dan babak tambahan waktu.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi klub, Senin (22/4/2024),Ten Hag mengatakan perasaan campur aduknya terkait cara MU lolos ke partai final yang menurutnya tidak baik. Sebab, Setan Merah gagal mempertahankan keunggulan tiga gol dari tim posisi delapan Divisi Championship atau kasta kedua sepak bola Inggris.

MU unggul tiga gol sampai menit ke-70 melalui Scott McTominay (23'), Harry Maguire (45+1'), dan Bruno Fernandes (58').

Setelah tiga gol itu, Setan Merah lengah dan mereka kecolongan tiga gol dalam 20 menit melalui Ellis Simms (71'), Callum O'Hare (79'), dan penalti Haji Wright (90+5') untuk memaksa laga berlanjut ke babak tambahan waktu yang tanpa gol tambahan.

“Perasaannya campur aduk. Cara kami melakukannya tidak baik. Kami seharusnya bisa mengelolanya dengan lebih baik, tapi ini adalah performa yang luar biasa," kata Ten Hag. "Jika Anda menganalisis permainan, kami menguasai 75 menit tetapi kemudian membiarkan mereka kembali ke permainan." 

Pada babak adu penalti, Casemiro mengawali start buruk bagi MU setelah sepakannya ditepis kiper Bradley Collins. Namun, dua eksekutor Coventry Callum O'Hare dan Ben Sheaf juga gagal melaksanakan tugasnya dengan baik membuat MU keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

"Kami menunjukkan ketangguhan untuk memenangi adu penalti," tegas Ten Hag.

Dengan kemenangan ini, MU akan melawan tetangganya Manchester City pada final Piala FA, 25 Mei mendatang di Stadion Wembley.

"Saya yakin kami punya peluang bagus untuk memenangi final ini, meski kami menghadapi tim terbaik di dunia. Namun kami punya peluang. Kami menunjukkannya musim ini. Musim ini banyak kemajuan, tapi juga banyak kemunduran," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement