Senin 22 Apr 2024 10:00 WIB

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final Piala Asia U-23 Jadi Trending Topic

Sejarah bagi Garuda Muda pertama kali bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U-23.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (tengah) merayakan golnya ke gawang Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024, Ahad (21/4/2024).
Foto: Dok. Pssi
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (tengah) merayakan golnya ke gawang Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024, Ahad (21/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan timnas Indonesia U-23 mengamankan tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 menjadi perbincangan hangat di media sosial X, sebelumnya bernama Twitter. Keberhasilan itu dipastikan dengan dua kemenangan, 1-0 atas Australia dan 4-1 atas Yordania. Perolehan enam poin membawa tim asuhan Shin Tae-yong maju sebagai runner-up Grup A.

Ini merupakan sejarah bagi Garuda Muda pertama kali bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U-23. Pujian pun dilayangkan kepada para pemain yang sejauh ini tampil membanggakan di turnamen itu. Tak lupa, pujian juga diberikan kepada PSSI yang telah memberikan dukungan luar biasa agar timnas U-23 bisa bicara banyak di kejuaraan tersebut. 

Baca Juga

"Gak bisa dipungkiri, langkah PSSI untuk menambah jumlah pemain naturalisasi dan tahan jadwal LIB rupanya membawa efek besar bagi timnas Indonesia. Bisa dilihat dari beberapa match di AFC U-23, Squad Garuda makin cemerlang permainannya," tulis akun @nona_vonee di media sosial X, Senin (22/4/2024).

Marselino Ferdinan dkk sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke perempat final. Namun, semangat juang yang ditunjukkan para pemain berhasil dibayar dengan kemenangan gemilang atas Yordania. Skuad Garuda Muda juga menunjukkan penampilan yang memanjakan mata selama 90 menit lebih.

Pujian juga dilayangkan oleh komika Ernest Prakasa atas penampilan para pemain timnas Indonesia U-23. "Timnas sepak bola U-23 kita LUAR BIASA. Ke depannya, semoga: 1) Para pemain dijauhkan dari godaan narkoba & alkohol. 2) Shin Tae Yong sehat terus & sabar menghadapi komentar nyinyir / intrik politik. 3) PSSI fokus pada prestasi, bukan pencitraan para pejabatnya. AMIN," tulis @ernestprakasa di X.

Timnas Indonesia U-23 masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di perempat final antara Jepang dan Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4/2024) malam untuk memperebutkan status juara Grup B.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement