Senin 22 Apr 2024 10:30 WIB

Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Madrid, 81 poin, meninggalkan Barcelona di posisi kedua dengan keunggulan 11 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
  Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti memuji tekad tim Real Madridnya saat mereka memastikan kemenangan 3-2 dalam laga El Clasico atas Barcelona. Los Blancos kini terpaut delapan poin untuk memastikan gelar La Liga ketika gol penentu kemenangan dari Jude Bellingham mencuri perhatian di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. 

Ancelotti berpotensi memenangkan dua trofi besar di pada pekan-pekan terakhir musim ini menjelang semifinal Liga Champions UEFA melawan Bayern Munchen. Kemenangan Madrid atas rival beratnya semakin mengesankan karena terjadi empat hari setelah kemenangan adu penalti di Manchester City.

Baca Juga

Bellingham mencetak gol pada menit pertama injury time di Santiago Bernabeu. Koleksi gol Bellingham di liga menjadi 17 untuk musim ini. Sejauh ini, dia berada di posisi yang tepat untuk menembus batasan 20 gol sebelum akhir musim.

Ancelotti mengapresiasi motivasi yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurutnya itu adalah pencapaian luar biasa di El Clasico setelah dua kali tertinggal. Madrid juga mampu membalikkan keadaan di menit tambahan waktu. 

"Kami telah menangani situasi dengan baik, dua kali kami perlu membalikkan keadaan dan kami mampu melakukannya. Dengan energi terakhir, dari pekan yang tak terlupakan, kami berhasil menang," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Senin (22/4/2024).

Tambahan tiga poin bagi Madrid membuat mereka semakin dekat dengan gelar La Liga musim ini. Real Madrid, 81 poin, meninggalkan Barcelona di peringkat kedua dengan keunggulan 11 poin. Sementara di peringkat ketiga ada Girona dengan koleksi 68 poin.

Pertandingan berikutnya bagi Real Madrid adalah lawatan liga ke Real Sociedad pada 26 April sebelum menuju ke Munchen untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions empat hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement