Senin 22 Apr 2024 19:29 WIB

Ini Alasan Kepulangan Nathan Tjoe-A-Oen Usai Timnas U-23 Lolos 8 Besar

Timnas Indonesia U-23 akan mendapat lawan berat di babak delapan besar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Jakarta, Selasa (19/3/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di pentas Piala Asia U-23 2024, Nathan Tjoe-A-Oen, terpaksa tidak bisa melanjutkan perjuangannya bersama rekan-rekannya di Qatar. Setelah sukses membawa Garuda Muda lolos ke perempat final, Nathan harus kembali ke klubnya di Belanda SC Heerenveen.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membenarkan bahwa Nathan kembali ke klubnya usai memainkan tiga laga Grup A melawan Qatar, Australia dan Jordania. ''Memang kemarin kita melobi klub Nathan. Awalnya mereka berat untuk melepas Nathan karena Piala Asia U-23 AFC tahun 2024 bukan agenda resmi FIFA,'' kata Arya dalam keterangannya yang diterima Republika.

"Ketika itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta langsung kepada klub Nathan, supaya bisa lolos delapan besar karena target kita disana. Ketum upaya banget untuk klub agar melepas Nathan. Akhirnya Nathan dilepas," ujarnya.

"Karena memang saat melobi cuma sampai delapan besar Piala Asia U-23 AFC tahun 2024, kini Nathan kembali ke klubnya," kata Arya menjelaskan.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan mendapat lawan berat di babak delapan besar yang akan dimulai Kamis mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah kekuatan Asia bahkan dunia yakni Korea Selatan atau Jepang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement