Senin 22 Apr 2024 20:50 WIB

Udinese Pecat Pelatih Cioffi, Dilaporkan Siap Rekrut Cannavaro

Udinese hanya unggul satu posisi di atas zona degradasi.

Gabriele Cioffi dipejat dari jabatannya sebagai pelatih Udinese.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Gabriele Cioffi dipejat dari jabatannya sebagai pelatih Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim peringkat ke-17 klasemen Serie A Liga Italia Udinese memecat pelatih Gabriele Cioffi pada Senin (22/4/2024). Klub itu dilaporkan siap merekrut mantan bek legendaris timnas Italia Fabio Cannavaro untuk menggantikannya

Dalam pernyataannya, Udinese mengatakan telah membebastugaskan Gabriele Cioffi atas perannya sebagai pelatih tim pertama. Udinese menambahkan bahwa staf yang dibawa sang pelatih juga dipecat, demikian dikutip dari AFP.

Baca Juga

Cioffi dipecat setelah Udinese kalah 0-1 dari tim papan bawah lainnya Verona pada Sabtu (20/4/2024). Kekalahan itu membuat Udinese sama-sama memiliki 28 poin seperti Frosinone dan hanya unggul satu posisi di atas zona degradasi.

Media-media Italia melaporkan bahwa Cannavaro akan mengambil alih tim pada Kamis, saat Udinese memainkan sisa 18 menit pertandingan kandang mereka melawan AS Roma.

Permainan yang berlangsung lebih dari sepekan silam itu dihentikan saat kedua tim bermain imbang 1-1, setelah bek Roma Evan Ndicka tidak sadarkan diri di lapangan yang awalnya sempat diduga mengalami serangan jantung.

Meski demikian tes-tes lanjutan menyimpulkan bahwa pemain internasional Pantai Gading itu mengalami trauma toraks atau terjadi aliran udara yang terperangkap antara paru-paru dengan dinding dada.

Setelah pertandingan melawan Roma, Udinese akan menghadapi agenda berat dalam misi mereka bertahan di strata tertinggi. Mereka akan bermain melawan Bologna, Napoli, dan Lecce, sebelum bertemu Empoli dan Frosinone pada fase terakhir liga musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement