Selasa 23 Apr 2024 05:07 WIB

Inter Milan Pastikan Juara Serie A 2023/24 Setelah Berjaya pada Derby Della Madonnina

Inter Milan mengalahkan AC Milan 2-1 pada laga yang diwarnai tiga kartu merah.

Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024 setelah mengalahkan AC Milan pada laga Derby della Madonnina di Stadion San Siro, Milan, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024 setelah mengalahkan AC Milan pada laga Derby della Madonnina di Stadion San Siro, Milan, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan memastikan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/24 lebih cepat setelah menang dalam laga Derby della Madonnina. Inter menaklukkan AC Milan 2-1 di Stadion San Siro pada Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Inter tercipta berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori, tapi gagal mencetak satu gol lagi untuk mencegah perayaan Scudetto Inter.

Laga ini berlangsung keras dan diwarnai tiga kartu merah yaitu untuk Denzel Dumfries (Inter) serta Theo Hernandez dan Davide Calabria (Milan).

Kemenangan ini membuat Inter Milan memenangkan gelar Scudetto ke-20 mereka. Skuad asuhan Simeone Inzaghi tersebut kini telah mengemas 86 poin, terpaut 17 angka dari AC Milan di peringkat dua. Torehan poin Inter sudah tidak bisa lagi dikejar Milan karena liga tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Inter membuka skor pada menit ke-18 melalui Acerbi. Berawal dari skema sepak pojok, bola disundul Benjamin Pavard ke depan gawang yang langsung disambar Acerbi dengan tandukan ke gawang Milan yang dikawal Mike Maignan. Inter memimpin 1-0.

Milan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Rafael Leao berhasil lolos dari jebakan offside sebelum melepaskan sepakan datar, tetapi bola masih bisa diblok penjaga gawang Yann Sommer.

Sommer kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40. Kiper Inter ini menepis bola Davide Calabria di depan gawang. Skor 1-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Fans Inter langsung bersorak pada awal babak kedua setelah Marcus Thuram menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Thuram melepaskan bola tembakan mendatar dari dekat kotak penalti yang gagal diselamatkan Maignan. Inter menjauh 2-0.

Pada menit ke-63, lapangan dipenuhi asap flare dari penggemar di tribun dan membuat pandangan para pemain kedua kesebelasan terganggu.

Milan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Tandukan Matteo Gabbia ditepis Sommer, tetapi bola rebound berhasil disundul Fikayo Tomori menjadi gol. Inter 2-1 Milan.

Milan berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Tensi panas tidak terelakkan hingga berujung keributan antar pemain pada injury time.

Wasit bahkan harus mengeluarkan tiga kartu merah kepada Theo Hernandez (Milan) dan Denzel Dumfries (Inter). Kericuhan kembali terjadi saat situasi sepak pojok yang membuat pemain Milan lainnya Davide Calabria dikartu merah karena menyikut lawan.

Skor 2-1 untuk Inter Milan menjadi hasil akhir pertandingan. Nerazzurri dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini sekaligus Scudetto pertama untuk pelatih Simone Inzaghi sepanjang kariernya.

Daftar Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Tijani Reijnders (Olivier Giroud 52'), Yacine Adli (Ismael Bennacer 68'); Yunus Musah (Noah Okafor 78'), Ruben Loftus-Cheek (Samuel Chukwueze 68'), Christian Pulisic; Rafael Leao.

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 88'), Francesco Acerbi, Benjamin Pavard; Federico Dimarco (Carlos Augusto 78'), Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 84'), Nicolo Barella (Davide Frattesi 78'), Matteo Darmian (Denzel Dumfries 84'); Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement