Selasa 23 Apr 2024 22:47 WIB

Hjulmand akan Jadi Pemain Denmark Ketiga yang Bergabung di MU

Hjulmand memilih pindah ke Austria bersama Admira Wacker untuk memajukan karirnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Morten Hjulmand (kiri)
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Morten Hjulmand (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Morten Hjulmand dikabarkan akan segera gabung bersama Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund menjadi pemain Denmark ketiga berseragam Manchester United. Hjulmand telah menarik minat Old Trafford dengan penampilannya bersama klubnya saat ini Sporting CP.

Gelandang ini berasal tim muda FC Copenhagen sebelum pindah ke Austria bersama klub Admira Wacker. Kemudian Hjulmand memperkuat tim kecil Serie A, Lecce, dengan mengenakan ban kapten pada waktu-waktu tertentu bersama mantan klub Italianya.

Penampilannya bersama Lecce menarik perhatian Sporting. Bersama klub Portugal tersebut, pemain berusia 24 tahun ini semakin bersinar sehingga menarik minat Setan Merah.

Direktur Pengembangan FC Copenhagen, Sune Smith-Nielsen, mengatakan Hjulmand memiliki kualifikasi untuk melangkah lebih jauh. ''Kami sangat bangga dengan Morten,'' kata Smith-Nielsen, seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (23/4/2024).

''Dia adalah contoh sempurna dari seorang pemain yang mengalami masa sulit saat remaja,'' ujarnya. ''Dia sangat terampil, namun tidak terlalu berkembang dalam ukuran dan juga kesulitan untuk menemukan pesepakbola seperti apa dia.''

“Tetapi ketika dia bergabung dengan tim U-17 kami di bawah asuhan pelatih tim utama saat ini, Jacob Neestrup, dia meledak,'' katanya.

Sama seperti Rasmus Hojlund, Hjulmand memilih pindah ke Austria bersama Admira Wacker untuk memajukan karirnya. Dia tidak pernah berhasil tampil di tim utama Superliga untuk FC Copenhagen. 

Setelah 91 pertandingan untuk Lecce di Italia, Hjulman bergabung dengan Sporting pada awal musim 2023/2024. Kariernya semakin bersinar dan kini siap melanjutkannya bersama Manchester United.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement