Rabu 24 Apr 2024 05:52 WIB

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris Lewat Kemenangan Besar Atas Chelsea

ARsenal menggebuk Chelsea 5-0 di Stadion Emirates.

Leandro Trossard dari Arsenal, kanan, bereaksi setelah rekan setimnya Ben White, berlatar belakang tengah, mencetak gol kelima tim mereka dalam pertandingan tersebut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Leandro Trossard dari Arsenal, kanan, bereaksi setelah rekan setimnya Ben White, berlatar belakang tengah, mencetak gol kelima tim mereka dalam pertandingan tersebut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal kokoh di puncak klasemen seusai berpesta lima gol ke gawang Chelsea lewat kemenangan 5-0 pada laga tunda pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, Ben White (2) dan Kai Havertz (2), demikian catatan Liga Primer.

Baca Juga

Kini Arsenal menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan. The Gunners berjarak tiga poin dari Liverpool di tempat kedua dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Sementara Chelsea gagal mendekati zona Eropa setelah masih tertahan di posisi sembilan dengan 47 poin dari 32 laga.

Secara statistik Arsenal tampil menyerang pada pertandingan ini dengan total melepaskan 27 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Arsenal mampu menciptakan gol cepat ketika laga baru berjalan empat menit. Berawal dari umpan yang diciptakan oleh Declan Rice, bola dapat diterima Leandro Trossard yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri untuk mengoyak jala gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

photo
Ben White (kanan) dari Arsenal merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris Arsenal FC melawan Chelsea FC, di London, Inggris, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. - (EPA)

Setelah gol cepat tercipta, Arsenal semakin bersemangat menambah keunggulan. Di sisi lain, Chelsea juga sesekali melancarkan serangan, tapi hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan. 

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif penyerangan, Tuan rumah mendapatkan peluang lewat tendangan Rice yang masih dapat diamankan kiper Chelsea Djordje Petrovic.

Setelahnya giliran Kai Havertz yang menciptakan peluang untuk membawa Arsenal menambah keunggulan. Namun tendangan pemain asal Jerman tersebut kembali diamankan Petrovic.

Skuad asuhan Mikel Arteta sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ben White yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Chelsea pada menit ke-52.

Berselang lima menit, Arsenal sukses menambah keunggulan setelah umpan Martin Odegaard dikonversi menjadi gol oleh Havertz. Pada menit ke-65, Havertz menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini dan membawa Arsenal unggul 4-0 setelah ia mampu memaksimalkan umpan Bukayo Saka.

Setelah Havertz, giliran Ben White yang menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini. Menerima umpan dari Odegaard, White mampu melepaskan tendangan voli yang membobol gawang Chelsea pada menit 70 sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan menyerang mereka. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-0 untuk kemenangan mereka tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan akan melakoni Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur, Ahad (28/4/2024), sedangkan Chelsea akan jumpa Aston Villa, sehari sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement