Rabu 24 Apr 2024 07:49 WIB

Pelatih Pelita Jaya Johannis WInar Puji Pemain Asingnya Kevin Mc Daniels di BCL Asia

Kevin Mc Daniels memimpin kemenangan Pelita Jaya atas NS Matriz Deers.

Pemain asing Pelita Jaya Kevin Mc Daniels dalam laga penyisihan Basketball Champions League (BCL) Asia.
Foto: FIBA/Ariya Kurniawan
Pemain asing Pelita Jaya Kevin Mc Daniels dalam laga penyisihan Basketball Champions League (BCL) Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin Mc Daniels yang tampil gemilang pada kemenangan timnya pada laga perdana ronde 2 kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia Grup A. Bermain di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (23/4), Pelita Jaya menang meyakinkan 94-79 atas tim asal Malaysia NS Matrix Deers.

Tampil sebagai pemain inti, Kevin Mc Daniels tampil superior pada laga itu, memimpin Pelita Jaya dengan 24 poin, tujuh rebound, dan tiga assist selama 32 menit 24 detik di lapangan.

Baca Juga

"Saya sangat berterima kasih kepada Kevin yang menjadi pemimpin permainan yang membawa energi,” puji pelatih yang akrab disapa coach Ahang itu seusai laga pada Kevin di Britama Arena, Selasa.

Menurut dia, laga tidak mudah. Namun dengan kepemimpinan Kevin di atas lapangan, Pelita Jaya bisa melangkah dengan baik.

"Kami tahu dia juga lelah. Dia menunjukkan bagian yang sulit di sana, bekerja keras. Ofensif, defensif, dia membawa seluruh tim ke sana,” lanjutnya.

Bermain di ronde 2 kualifikasi BCL Asia sampai Jumat (26/4/2024) nanti membuat Pelita Jaya memainkan lima laga selama satu pekan setelah dua laga di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang diakhiri kemenangan 101-67 atas Bima Perkasa pada Jumat (19/4/2024) lalu dan 98-80 atas Borneo Hornbills pada Ahad (21/4/2024) lalu.

Melihat jadwal padat Pelita Jaya, coach Ahang menyebut kemenangan melawan NS Matrix Deers diraih dengan tidak mudah. “Ini tidak mudah bagi kami, terutama dengan jadwal kami,” katanya.

Hal senada juga dikatakan pemain Pelita Jaya Andakara Prastawa. Pebasket 31 tahun itu juga merasa bersyukur rotasi yang diterapkan pelatihnya di tengah jadwal yang padat sejauh ini berhasil diakhiri dengan kemenangan.

“Ya kaya kemarin waktu game (Bima Perkasa) Jogja ada beberapa pemain muda yang bermain. Ya untungnya kami punya 17 pemain bisa main jadi itu urusan pelatih rotasinya gimana,“ kata Prastawa.

Kemenangan melawan MS Matrix Deers ini membuat Pelita Jaya memuncaki klasemen sementara Grup A dengan dua poin, dengan rekor 1-0. Pelita Jaya akan kembali bermain pada Rabu (24/4/2024) malam ketika menghadapi sesama tim Indonesia Prawira Harum Bandung yang juga menang pada laga perdana dengan skor 53-50 atas Hong Kong Eastern Basketball Team. Kedua tim akan bertemu di Britama Arena, Rabu (24/4) pukul 20.00 WIB.

“Kami hanya fokus. Kami mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan. Soal apa yang bisa dilakukan Prawira, kami tidak bisa mengontrolnya,” kata coach Ahang tentang persiapan laga melawan Prawira.

“Jadi yang bisa kami kendalikan adalah bagaimana cara mendapatkan oemulihan. Istirahat yang baik, makan yang baik, tetap fokus, fokus saja pada sistem kami,” kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement