Rabu 24 Apr 2024 13:54 WIB

Kurniawan Dwi Yulianto Ingatkan Bahaya Bola Mati Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23

Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024.
Foto: Tangkapan Youtube
Tim Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada babak perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024. Laga bersejarah bagi Rizky Ridho dkk akan digelar Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar.

Indonesia berhak melaju ke perempat final setelah menjadi runner-up Grup A dengan nilai enam hasil dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan, Korea Selatan merupakan juara Grup B dengan nilai sempurna sembilan hasil tiga kemenangan, tanpa kebobolan satu gol pun.

Baca Juga

Mantan striker tajam timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (24/4/2024), mengingatkan betapa bahayanya permainan set piece atau bola mati skuad Korea Selatan. Ia berkaca pada Jepang U-23 yang menjadi korbannya pada laga terakhir Grup B. Saat itu, Korea Selatan U-23 menang 1-0 lewat situasi tendangan sudut.

"Teruslah berjuang Timnas U-23 Indonesia, minimal pertahankan performa yang sudah baik dan semoga terus meningkat," ujar Kurniawan yang merupakan jebolan program Primavera ini.

"Disiplin posisi terutama di lini pertahanan, jangan banyak buat kesalahan elementer yang bisa di manfaatkan lawan dan hati-hati dengan set piece (bola mati) lawan karena cukup bahaya," kata dia memberikan saran.

Walau diatas kertas Korea Selatan lebih diunggulkan, Kurniawan menyebut peluang menang tetap terbuka. "Sepak bola bukan matematika. Sebelum peluit akhir berbunyi segala kemungkinan ada, so teruslah berusaha," kata penyerang yang pernah merumput di Liga Swiss ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement