Rabu 24 Apr 2024 22:32 WIB

Kocak, Suporter Indonesia Ramai-Ramai Ucapkan Terima Kasih di Kolom Komentar IG Heerenveen

Mantan Plt Wali Kota Bekasi ikut meramaikan kolom komentar unggahan IG Heerenveen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang bertahan timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On dipastikan akan bergabung kembali dengan tim di Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Nathan sudah berpisah dengan skuad Garuda untuk kembali ke klubnya, SC Heerenveen, yang sesuai perjanjian awal hanya melepas pemainnya tersebut hanya sampai fase grup.

Kepergian Nathan pun membuat para suporter gelisah. Wajar saja, pasalnya dalam dua laga terakhir timnas Indonesia di Piala Asia U-23, pemain kelahiran Rotterdam itu menunjukkan performa apik. Ia mempunyai peranan sentral dalam mengatur ritme permainan skuad Garuda Muda.

Baca Juga

Setelah kepulangan Nathan ke klubnya terkonfirmasi, suporter Indonesia tak tinggal diam. Mereka menyerbu kolom komentar di beberapa unggahan terakhir akun Instagram Heerenveen dengan lobi-lobi seadanya. Upaya ini rupanya sejalan dengan lobi-lobi yang dilakukan secara langsung oleh PSSI.

Kemudian pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB, PSSI mengonfirmasi bahwa Heerenveen berkenan melepas kembali Nathan ke timnas Indonesia U-23. Setelah kepastian tersebut, warganet Indonesia beramai-ramai kembali menyerbu kolom komentar di akun Instagram Heerenveen untuk mengucapkan terima kasih. 

Bahkan tokoh seperti mantan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun ikut memberikan ucapan terima kasih kepada Heerenveen. "Mau berapa ton ikan gabus pucung buat dikirim?" tulis Tri di kolom komentar, Rabu (24/4/2024).

Komentar Tri tersebut mendapatkan like terbanyak dengan 2029 like dengan 70 komentar. "Apa gak kejauhan pak mainnya sampe sini," kata @ripahsopyan94 menanggapi komentar Tri.

Selain itu, ada @risnahmayli yang juga ingin mengucapkan terima kasih dengan mengirimkan makanan khas Jakarta, kerak telor. "Mau aku kirim kerak telor Kemayoran gak coach dari Indonesia. Enak deh," tulis Risma.

Tak kalah kocak, ada warganet yang mengaku menyukai Heerenveen sejak era Cornelis de Houtman, penjelajah Belanda yang menemukan jalur pelayaran dari Eropa ke Indonesia dan berhasil memulai perdagangan rempah-rempah bagi negerinya pada abad ke-15. Padahal Heerenveen sendiri baru berdiri pada 20 Juli 1920.

Tak sedikit yang memuji Heerenveen sebagai klub idolanya sekaligus klub terbaik di dunia. Pengikut Instagram SC Heerenveen pun meningkat drastis hampir tiga kali lipat. Pada Rabu malam, tercatat 326 ribu akun yang mengikuti tim yang menempati peringkat kesepuluh Eridivisie ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement