Rabu 24 Apr 2024 22:58 WIB

Shin Tae-Yong Sudah Kantongi Kunci Redam Timnas Korea Selatan U-23

Shin Tae-yong bangga dengan semangat pasukannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim Nasional Indonesia U-23 terus mematangkan persiapan jelang perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dijadwalkan bertemu Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Dalam video yang diunggah di akun instagram Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan rekan-rekan sedang mempraktikkan beberapa teknik operan. Baik itu dalam keadaan statis, atau ketika mereka intens bergerak. Ada juga sesi pemanasan, dan lain-lain.

Baca Juga

Lalu tibalah waktu berkumpul. Pelatih awak merah-putih, Shin Tae-yong berbicara. STY meminta anak asuhnya memasimalkan momen ini. Menurutnya, kunci keberhasilan sebuah tim lebih terletak pada kerja keras pemain saat berlatih. Jika semuanya berjalan lancar, maka kepercayaan diri meningkat.

"Jadi pemain sendiri yang harus berusaha mempersiapkan dirinya dengan baik," kata juru taktik berusia 53 tahun ini di IG timnas Indonesia, dikutip pada Rabu (24/4/2026).

Timnas Indonesia berstatus debutan di turnamen ini. Garuda Muda tidak menunjukkan kegugupan. Anal asuh STY melaju ke tahapan selanjutnya sebagai runner up Grup A. Selama babak penyisihan, Pratama Arhan dkk menaklukkan Australia dan Yordania.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Qatar. Jelas, apa yang diharapkan kini menjadi kenyataan. Namun itu masih tujuan awal.

Saatnya bermimpi lebih tinggi lagi. Dari jauh-jauh hari, Erick mengingatkan hal itu. Petualangan belum berakhir. Tantangan berbeda menanti Garuda Muda.

"Ini bukti kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karna lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya. Lolos Olimpiade. Semoga," kata Erick, di situs resmi PSSI.

Menarik dinantikan bagaimana laga perempatfinal berlangsung. Ini juga bisa menjadi partai emosional untuk STY. Pelatih Timnas Indonesia itu berasal dari Korea Selatan. Sang arsitek sempat membesut skuad senior dan kelompok umur, di negara asalnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement