Rabu 24 Apr 2024 23:01 WIB

Ini Kata-Kata Klopp Menuju Derbi Merseyside Terakhir Bersama Liverpool

Klopp menjabarkan kesannya terhadap derbi ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bertamu ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Pertandingan tersebut, tersaji beberapa jam lagi.

Duel berlangsung di Goodison Park, Kamis (25/4/2024) pukul 00.30 WIB. Duel di depan mata bakal menjadi derbi Merseyside terakhir pelatih the Reds, Jurgen Klopp. Setelah kampanye edisi terkini berakhir, Klopp hengkang dari Anfield.

Baca Juga

Ia telah membuat keputusan mengenai hal itu. Kepada awak media, pertama-tama Klopp berbicara tentang pentingnya partai klasik ini. Sama seperti laga lainnya, semua harus dijalani dengan keseriusan maksimal.

Lalu mengenai dirinya, terlebih dahulu Klopp menjelaskan makna derbi Merseyside yang ia tangkap. Itu berbekal pengalamannya. Menurutnya, ini pentandingan krusial bagai semua elemen terkait dua klub tersebut di berbagai aspek.

"Itu sangat jelas. Perasaan dan pemahaman saya berkembang selama bertahun-tahun, dan memang demikian adanya. Itu selalu merupakan pertandingan yang sulit, terutama di sana (Goodison Park)," kata juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (24/4/2024).

Ia menerangkan, maksud dari pernyataannya, tidak berarti, ketika duel dimainkan di Anfield, semuanya menjadi lebih mudah bagi mereka. Tetap saja, harus berdarah-darah demi sebuah hasil positif. Namun, ada puluhan ribu penggemar di belakang Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Itu keuntungannya. Secara statistik, di eranya Liverpool sangat mendominasi. Khusus di Liga Primer saja, Everton tanpa kemenangan dalam 12 partai terakhir di derbi Merseyside yang dimainkan di Goodison Park.

"Apa pun yang kami lakukan di masa lalu, tidak terlalu penting untuk pertandingan ini. Kami hanya harus mencoba tampil baik di sana. Itulah yang akan kami lakukan," ujar Klopp.

Pantang bagi the Reds untuk tergelincir. Virgil van Dijk dkk sedang bertarung ketat di jalur perebutan  juara. Persaingannya sangat ketat.

Arsenal dan Manchester City juga konsisten mengukir catatan positif sejauh musim ini berjalan. Penikmat sepak bola menunggu, tim mana yang akan berjaya di penghujung musim.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement