Kamis 25 Apr 2024 06:59 WIB

Shin Tae-yong Akui Lebih Pede Ketemu Jepang daripada Korea Selatan

Shin Tae Yong setidaknya sudah mempunyai pengalaman menghadapi timnas Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentrokan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 akan segera berlangsung pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui dirinya lebih suka bertemu dengan Jepang daripada Korea Selatan.

''Saya sesungguhnya ingin menghindari pertandingan melawan Korea Selatan, meskipun Jepang pasti akan menjadi lawan yang sulit,'' kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (24/4/2024).

Harapannya itu bukan berarti Coach Shin menganggap Jepang sebagai lawan yang mudah. Bahkan, menurutnya, Timnas Samurai Biru mungkin mendominasi di sepanjang pertandingan.

Ia mengakui Jepang juga pasti akan menjadi lawan yang berat bagi tim manapun. Hanya saja, ujar Shin, setidaknya dirinya sudah mempunyai pengalaman menghadapi timnas Jepang.

Dengan modal pengalaman di Piala Asia senior pada beberapa bulan lalu, itu bisa menjadi senjata baginya untuk menghadapi Jepang. ''Setidaknya saya punya pengalaman terakhir melawan Jepang baik sebagai pemain maupun pelatih,'' kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (24/4/2024).

''Saya merasa kami bisa mengatasinya, walaupun Jepang mungkin akan mendominasi permainan,'' kata dia.

Bagaimana pun, bentrokan antara kedua tim tak bisa dihindari. Skuad Garuda Muda besutan Shin Tae Yong akan menghadapi Korea Selatan di perempat final nanti.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan akan mempersiapkan tim dengan baik agar bisa meraih kemenangan melawan negara asalnya sendiri. "Meski, sejujurnya saya ingin menghindari melawan Korea Selatan dan hanya ingin bertemu dengan negara saya itu di partai final," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement