Kamis 25 Apr 2024 12:45 WIB

Ini Sosok yang Dipuji Ten Hag dalam Comeback Sensasional Vs Sheffield United

MU sempat tertinggal lalu menang 4-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes dari Manchester United, tengah, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Sheffield di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bruno Fernandes dari Manchester United, tengah, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Sheffield di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag memuji kapten Manchester United Bruno Fernandes setelah dia menginspirasi Setan Merah meraih kemenangan comeback 4-2 atas Sheffield United pada Kamis (25/4/2024). Manchester United hampir menelan kekalahan, tapi Bruno berhasil membawa timnya membalikkan keadaan. 

Tiga hari setelah mengalahkan Coventry City melalui adu penalti di semifinal Piala FA, Man United menatap kekalahan ke-13 di Liga Primer musim ini, saat Ben Brereton Diaz membuat Blades unggul 2-1 pada menit kelima babak kedua, setelah Harry Maguire sebelumnya membatalkan gol pembuka Jayden Bogle di 45 pertama.

Baca Juga

Namun, Fernandes datang untuk menyelamatkan tim Ten Hag karena ia berkontribusi pada tiga gol di setengah jam terakhir untuk membantu Setan Merah mengklaim tiga poin berharga dalam upaya mereka mengamankan finis di enam besar.

Playmaker Portugal itu mengembalikan keseimbangan untuk Manchester United dari titik penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut atas sembilan menit menjelang pertandingan usai, dan masih ada waktu tersisa bagi kapten Setan Merah untuk memberikan umpan kepada Rasmus Hojlund untuk gol pertamanya sejak bulan Februari.

Fernandes telah menunjukkan performa gemilangnya dengan dua gol melawan Sheffield United. Pemain berusia 29 tahun itu kini telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi dan mengoleksi 15 gol di semua kompetisi, lebih banyak dari pemain Setan Merah lainnya sejauh ini.

Berbicara tentang penampilan dan penampilan Fernandes baru-baru ini melawan Sheffield United, Ten Hag mengatakan, Fernandes benar-benar memimpin tim. Dan ia sangat senang dengan penampilannya.

"Saya pikir kami menempatkannya di posisi yang tepat, dia menemukan tempat yang tepat, dia juga membuat keputusan yang tepat. Dia bisa menciptakan banyak peluang, dia bisa mencetak gol, memberikan assist, memberikan aksi-aksi kunci. Saya sangat senang dengan penampilannya," kata Ten Hag dikutip dari Sportsmole, Kamis (25/4/2024).

Menurut dia, Fernandes telah menunjukkan kepemimpinan dan energinya selama masa transisi, dan itu sangat penting. Selain itu, kata dia, sang kapten selalu berusaha memberikan semangat kepada tim. Dia melakukannya dengan sangat baik dan pelatih sangat senang dengan penampilan dan sikapnya.

"Dia sangat konsisten. Saat ini dia dalam performa yang sangat bagus. Kami berusaha keras untuk memajukan tim. Jumlah gol yang kami cetak saat ini adalah kemajuan besar. Jika empat bek kami kembali, maka saya yakin kami akan lebih konsisten," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement