Kamis 25 Apr 2024 15:21 WIB

Ini Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Korea Selatan

Indonesia akan meladeni Korea Selatan di stadion kesayangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024.
Foto: Tangkapan Youtube
Tim Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Beberapa jam lagi Tim Nasional Indonesia U-23 melanjutkan petualangan di pentas Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda bertemu Korea Selatan pada perempatfinal ajang tersebut.

Duel ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024), pukul 00.30 WIB. Laga yang sangat dinantikan penggemar awak merah-putih. Kesempatan Rizky Ridho dan rekan-rekan untuk melangkah lebih jauh dan terus menorehkan rekor baru.

Baca Juga

Meski demikian, bukan perkara mudah mewujudkan asa tersebut. Korsel berstatus jawara Grup B. Sebelum berada di tahapan ini, Taegeuk Warriors selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan babak penyisihan.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Sementara, Indonesia menembus babak sistem gugur lantaran finis di peringkat kedua Grup A. Garuda Muda sempat tumbang saat jumpa tuan rumah Qatar pada laga perdana. Setelahnya, Witan Sulaeman dkk, mengalahkan Australia, 1-0, dan Yordania, 4-1.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkali-kali mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23, sepanjang turnamen ini bergulir. Jelas, apa yang diharapkan kini menjadi kenyataan. Namun itu masih tujuan awal.

Saatnya bermimpi lebih tinggi lagi. Dari jauh-jauh hari, Erick mengingatkan hal itu. Petualangan belum berakhir. Tantangan berbeda menanti Garuda Muda.

"Ini bukti kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karna lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya. Lolos Olimpiade. Semoga," kata sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu, di situs resmi PSSI.

Menarik dinantikan bagaimana laga perempatfinal berlangsung. Ini juga bisa menjadi partai emosional untuk Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu berasal dari Korea Selatan. Sang arsitek sempat membesut skuad senior dan kelompok umur, di negara asalnya.

Indonesia mendapat keuntungan dari sisi non teknis. Ini terkait venue pertandingan. Stadion Abdullah bin Khalifa sepertinya akrab dengan skuad Garuda.

Sudah tiga kali, Indonesia meraih kemenangan di arena tersebut. Pertama dengan tim senior pada Piala Asia 2023 lalu. Dua lainnya dengan tim U-23 pada ajang yang sedang berlangsung ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement