Kamis 25 Apr 2024 21:47 WIB

Xavi Berubah Pikiran, Nyatakan akan Tetap Jadi Pelatih Barcelona Musim Depan

Xavi merasa ia dan jajaran staf pelatihnya memiliki kekuatan.

Xavi Hernandez (kanan) mengumumkan siap untuk tetap jadi pelatih Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Xavi Hernandez (kanan) mengumumkan siap untuk tetap jadi pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa mendapatkan kepercayaan penuh dari semua pihak di Barcelona menjadi alasannya berubah pikiran dan bertahan di klub. 

"Saya berubah pikiran karena saya merasa mendapatkan kepercayaan penuh dari presiden (Joan Laporta), dari para petinggi klub dan juga para pemain. Proyek ini belum berakhir," kata Xavi yang dikutip Fabrizio Romano pada Kamis (25/4/2024). 

Baca Juga

Xavi merasa ia dan jajaran staf pelatihnya memiliki kekuatan untuk membangun hal-hal penting bersama dan melanjutkan proyek ini. 

Pelatih berusia 44 tahun ini mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona akhir musim 2023/24.

Namun, Presiden Joan Laporta berhasil meyakinkan mantan kapten Barcelona itu untuk berubah pikiran dan bertahan di klub setidaknya sampai kontraknya habis pada 2025.

Laporta mengatakan bahwa ini merupakan kabar yang baik bagi Barcelona. Ia berharap Xavi akan terus membawa proyek ini ke arah yang lebih baik.

"Xavi telah mengutarakan kebahagiaannya untuk bertahan di Barca, melanjutkan proyek ini dan menjadi lebih baik bersama. Ini kabar yang sangat bagus bagi Barca," kata Laporta dalam konferensi pers.

Menurut Laporta, stabilitas adalah kunci kesuksesan proyek ini dan Xavi orang yang tepat untuk membawa klub ke arah sana.

"Xavi adalah Barcelonista sejati. Kami mempunyai perasaan yang sama: Selalu memikirkan Barca," lanjutnya.

Meski Xavi sudah dipastikan bertahan, Barcelona sendiri diprediksi menyudahi musim tanpa gelar. Selain tertinggal 11 poin dari Real Madrid di LaLiga, Blaugrana juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement