Jumat 26 Apr 2024 10:33 WIB

Remukkan Brighton, City Buntuti Arsenal di Papan Atas Klasemen Liga Primer Inggris

City punya 76 poin di posisi kedua tapi menyimpan satu laga lebih banyak.

Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Jumat.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manchester City menang telak 4-0 saat bertandang ke Brighton & Hove Albion dalam laga tunda pekan ke-29 Liga Premier Inggris di Stadion Falmer pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Phil Foden mengemas dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak Kevin de Bruyne dan Julian Alvarez.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat City naik ke peringkat dua dengan 76 poin dari 33 laga. Tim asuhan Pep Guardiola itu menempel ketat Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 77 poin, tapi City menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Brighton sendiri tertahan pada peringkat 11 dengan 44 poin dari 33 pertandingan, demikian laman Liga Inggris pada Jumat.

City membuka pesta golnya pada menit ke-17 lewat sundulan Kevin de Bruyne setelah menyambut umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-26 melalui tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur Pascal Gross hingga sedikit berbelok sehingga mengecoh kiper Brighton Jason Steele. 

Foden mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-34 setelah tekanan para pemain City di area pertahanan Brighton berujung gol ketiga The Citizen.

Bola operan Valentin Barco dipotong Bernardo Silva, yang kemudian dituntaskan Foden dengan tembakan ke pojok bawah gawang, untuk mengubah kedudukan 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, City tetap ofensif pada babak kedua dan bahkan mencetak gol lagi pada menit ke-63 yang kali ini dibuat Julian Alvarez.

Kyle Walker menggiring bola hingga ke kotak penalti dan kemudian mengoperkannya kepada Alvarez. Penyerang asal Argentina itu kemudian menaklukkan Jason Steele untuk membawa City menang besar 4-0 atas Brighton.

 

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Steele; Veltman (Offiah 46'), Van Hecke, Dunk, Barco; Gross, Baleba; Lallana (Adingra 46'), Moder (Igor 57'), Joao Pedro; Welbeck (O'Mahony 75')

 

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Walker (Rico Lewis 79'), Akanji, Ake, Gvardiol; Rodri (Sergio Gomez 79'), Kovacic; Bernado Silva (Doku 78'), De Bruyne (Matheus Nunes 72'), Foden(Grealish 72'); Alvarez 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement