Sabtu 27 Apr 2024 07:33 WIB

Leicester Amankan Promosi ke Liga Primer Inggris

Leicester terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu setelah finis ketiga terbawah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Leicester City promosi ke kancah Liga Primer Inggris musim depan.
Foto: Instagram/lcfc
Leicester City promosi ke kancah Liga Primer Inggris musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City telah mengamankan promosi otomatis kembali ke Liga Primer Inggris menyusul kemenangan menakjubkan Queens Park Rangers atas calon promosi Leeds United di Loftus Road, Sabtu (27/4/2024). Kembalinya Leicester ke sepak bola papan atas Inggris dipastikan setelah tim peringkat kedua Leeds United, yang tertinggal empat poin di belakang mereka, semalam dihancurkan dengan skor 4-0.

The Fox asuhan Enzo Maresca kembali mencapai promosi setelah terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim lalu setelah finis ketiga dari bawah. Kampanye yang mengesankan membuat mereka saat ini duduk di puncak klasemen Championship setelah sejauh ini mengumpulkan 94 poin dari 44 pertandingan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Leicester City tidak akan terlempar dari posisi dua besar. Dua peringkat teratas klasemen Liga Championship Inggris berhak mendapat tiket promosi langsung ke kancah Liga Primer Inggris.

Maresca, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City, sukses membawa Leicester City kembali ke Liga Primer Inggris. Dua pertandingan terakhir mereka dimulai dengan lawatan ke Preston pada Selasa, sebelum mereka mengakhiri musim dengan pertandingan final di kandang melawan Blackburn pada 4 Mei.

Sementara Leeds United yang berada di posisi kedua klasemen dengan 90 poin, harus memenangkan satu pertandingan tersisa. Karena Ipswich Town yang menempel di posisi ketiga, hanya berjarak satu angka dari Leeds United.

Namun kemenangan di laga terakhir belum sepenuhnya mengamankan nasib Leeds United di posisi dua teratas klasemen Liga Championship Inggris. Karena Tractor Boys, julukan Ipswich Town, masih memiliki tiga pertandingan lagi sehingga berpeluang besar menggeser klub Yorkshire tersebut.

Leeds akan tersingkir ke babak playoff promosi jika Ipswich Town mengalahkan Hull pada Ahad atau Coventry dalam pertandingan tersisa pada Rabu (1/5/2024).

Gol dari Ilias Chair, Lucas Andersen, Lyndon Dykes dan Sam Field sebaliknya mengamankan status QPR sendiri di Liga Championship. The Hoops, yang berada di urutan kedua dari bawah setelah enam kekalahan berturut-turut ketika Marti Cifuentes mengambil alih dari Gareth Ainsworth pada bulan Oktober, kini aman dengan satu pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement