Sabtu 27 Apr 2024 22:07 WIB

Babak Pertama Liga Primer Inggris; Manchester United 0-0 Burnley

MU masih kesulitan menjebol gawang tamunya.

Rep: Aft/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United Vs Burnley, Sabtu (27/4/2024).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manchester United Vs Burnley, Sabtu (27/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United imbang di babak pertama saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Kadua tim sama-sama menciptakan peluang tapi skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Burnley memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Kurang dari satu menit, Fofana menerobos ke dalam kotak dan menguji Onana dengan tembakan rendah. Namun percobaan pertamanya itu masih mengarah tepat ke kiper Manchester United, yang langsung menghentikannya.

Baca Juga

Kapten Man United Bruno Fernandes memberikan umpan matang kepada Garnacho di tiang jauh yang langsung menyambutnya dengan tembakan ke gawang, namun itu masij melebar dari sasaran. 

Peluang lain bagi Manchester United di menit ke-10. Pertahanan yang lemah dari Burnley memungkinkan Garnacho memberikan umpan balik kepada Eriksen di tepi kotak penalti, namun tendangan rendah Eriksen masih melebar tipis dari tiang kanan.

Sepuluh menit berselang percobaan Bruno Fernandes sukses menggetarkan tiang gawang dengan tendangan keras dari sudut sempit di sebelah kiri. Itu berawal dari Eriksen dan Hojlund yang bekerja sama sebelum memberikan bola ke kapten United, yang hampir membuka skor.

Onana melakukan penyelamatan penting untuk Manchester United di menit ke-35. Setelah tendangan bebas berhasil dihalau sebagian, Cullen mengembalikan bola ke dalam kotak, dan Foster mengarahkan sundulan ke sudut jauh. Namun, Onana bereaksi untuk mengaisnya dengan kelincahan yang luar biasa.

Tiga menit berselang, penyelamat lain dilakukan Onana. Itu berawal saat Berge memberikan umpan indah kepada Foster untuk mengambil langkahnya di luar kotak penalti, namun bola tersebut berhasil digagalkan oleh kiper United yang bergerak maju saat ia mencoba menemukan sudut kanan bawah.

 

 

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Harry Maguire, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag 

 

Burnley (4-4-2): Arijanet Muric; Lorenz Assignon, Dara O'Shea, Maxime Esteve, Vitinho; Wilson Odobert, Sander Berge, Josh Cullen, Jacob Bruun Larsen; Lyle Foster, David Datro Fofana.

Pelatih: Vincent Kompany 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement