Ahad 28 Apr 2024 15:24 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Derbi London Utara, Spurs Vs Arsenal, Nanti Malam

Tugas berat menanti Arsenal yang sedang mengincar gelar juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kai Havertz dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Kai Havertz dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, sebuah duel kelas atas tersaji dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Tottenham Hotspur bertemu Arsenal.

Derby London Utara. Kali ini the Lilywhites bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur, Stadium, Ahad (28/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Tampil di markas sendiri, Spurs bakal memberikan perlawanan ketat kepada the Gunners. Apalagi skuad polesan Ange Postecoglou baru saja dibantai Newcastle United. Son Heung-min dan rekan-rekan ingin bangkit dan terus meramaikan perebuatan tiket Liga Champions.

Saat ini, the Lilywhites ada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 60 poin, Tottenham tertinggal tujuh angka di belakang Aston Villa di urutan keempat. Spurs memiliki tabungan tiga laga yang belum dimainkan.

Kubu tamu juga mengincar hasil maksimal. Kemenangan menjadi harga mati bagi Arsenal di pertandingan ini. Hanya dengan cara itu, skuad polesan Mikel Arteta tetap meramaikan perburuan gelar.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di depan mata berlangsung. Penikmat sepak bola di tanah air, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Tottenham Hotspur. Postecoglou memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Guglielmo Vicario di bawah mistar gawang the Lilywhites. 

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Emerson Royal, di kanan, Pedro Porro. Duet Micky van de Ven - Cristian Romero mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Di sebelah kiri ada Yves Bissouma, di kanan Pape Sarr.

Lalu Timo Werner menyusur area sayap kiri. Brennan Johnson bergerak di sayap kanan. James Maddison mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Son Heung-Min berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Arsenal. Mikel Arteta menggunakan formasi 4-3-3. Arteta menurunkan David Raya di bawah mistar gawang Arsenal. 

Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Takehiro Tomiyasu di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes - William Saliba mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Declan Rice, di tengah ada Jorginho, lalu Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Leandro Trossard di kiri, Bukayo Saka di kanan. Kemudian Kai Havertz bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur: Vicario, Royal, Porro, Van de Ven, Romero, Bissouma, Sarr, Werner, Johnson, Maddison, Heung-Min

Pelatih: Ange Postecoglou

 

 

Prediksi Starting XI Arsenal: Raya, Tomiyasu, White, Magalhaes, Saliba, Rice, Jorginho, Odegaard, Trossard, Saka, Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement