Senin 29 Apr 2024 07:47 WIB

Mantan Pemain Uzbekistan: Kami Tim Favorit Utama

Uzbekistan incar tiket Olimpiade 2024 sekaligus menjadi juara Asia U-23.

Timnas Uzbekistan. (ilustrasi)
Foto: AP/Aijaz Rahi
Timnas Uzbekistan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan menantang Uzbekistan di laga semifinal Piala AFC U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Uzbekistan, Kamoliddin Murzoev, menyebut skuad muda Serigala Putih merupakan tim favorit dalam laga ini.

‘’Saya katakan di awal kompetisi bahwa kami adalah favorit kompetisi tersebut,’’ kata Murzoev, seperti dikutip Sports.uz, Ahad (28/4/2024).

‘’Jika semuanya berjalan baik, saya pikir mereka akan kembali tidak hanya sebagai kualifikasi Olimpiade, tetapi juga sebagai juara Asia,’’ ujarnya. ‘’Pemain kami pasti bisa mencapainya.’’

Pada kompetisi sebelumnya, tim-tim favoritnya adalah Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Namun kini, kata Murzoev, timnas Uzbekistan U-23 menjadi salah satu tim favorit yang patut diperhitungkan.

Murzoev pun yakin mereka mampu meraih tiket Olimpiade 2024 sekaligus menjadi juara Asia U-23. Untuk mendapat tiket Olimpiade 2024, cara terdekatnya adalah memenangkan babak semifinal Piala AFC U-23 2024.

Jika sudah mencapai final, kata Murzoev, maka tidak akan ada yang puas dengan hanya meraih tiket Olimpiade. Skuad muda Serigala Putih selanjutnya tentu ingin meraih juara Piala AFC U-23 2024.

‘’Saya pikir kami bisa melakukan keduanya dengan susunan pemain kami saat ini,’’ katanya. ‘’Jika lolos ke Olimpiade, niscaya mereka akan menjadi tim Olimpiade terkuat sepanjang sejarah. Mereka pantas mendapatkannya.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement