Senin 29 Apr 2024 19:48 WIB

Juventus Siap Tampung Si Bengal Milik MU Ini

MU tak ingin mempertahankan Greenwood.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mason Greenwood dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Mason Greenwood dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ancang-ancang berkreasi di bursa transfer terdekat. Satu nama masuk radar Juve.

Dia adalah Mason Greenwood. Ini bukan rumor belaka. I Bianconeri siap melakukan pendekatan.

Baca Juga

"Juventus ingin meningkatkan kualitas timnya pada musim 2024/25. Mereka telah menargetkan beberapa penyerang potensial. Menurut La Gazzetta dello Sport, Greenwood salah satu sosok utama dalam agenda Cristiano Giuntoli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (29/4/2024).

Giuntoli sepenuhnya yakin pada kemampuan sang winger. Apalagi pada musim depan, nasib Greenwood mengalami ketidakpastian. Ia merupakan pemain Manchester United yang sedang menjalani masa peminjaman di Getafe.

Setelah selesai berpetualang di Spanyol, ia akan kembali ke Old Trafford. Namun United diprediksi bakal menguangkan jebolan akademi mereka itu. Ini demi menghindari pro kontra di kalangan penggemar.

Greenwood sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan MU di masa depan. 

Sayangnya, pada Oktober2022 lalu, ia mengalami situasi yang kurang mengenakkan. Ia didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan tindakan pemaksaan kepada seorang perempuan. Wanita tersebut merupakan mantan kekasihnya. Kubu the Red Devils lantas menskors winger itu. Berjalannya waktu, putusan hukum Greenwood dibatalkan.

Situasi demikian tak memengaruhi keputusan Man United. Klub enggan memberi ruang kepada pemain 22 tahun itu, untuk berkreasi lagi. Greenwood absen dari lapangan hijau selama setahun.

Lalu pada September 2022, ia dikirim ke Getafe. Juve memantau sepak terjang sang winger. Si Nyonya Tua siap menampung si bengal milik Setan Merah itu.

"Juventus dapat mengontrak pemain sayap Man Utd, Greenwood dengan harga yang lebih rendah dari nilainya saat ini," tambahan laporan dari Football Italia.

Bak gayung bersambut, MU juga berkeinginan kuat melepas pemain bermasalah mereka itu secara permanen. Kebetulan ada tim yang berpotensi membeli.

Selain Greenwood, sejumlah bintang lainnya juga masuk radar Bianconeri. Ada Teun Koopmeiners (Atalanta), Lazar Samardzic (Udinese), Martin Zubimendi (Real Sociedad), serta Kenneth Taylor (Ajax Amsterdam).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement