Senin 29 Apr 2024 20:30 WIB

Ini Susunan Starting XI Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23, Ramadhan Sananta Starter

Ramdhan Sananta akan menggantikan posisi Rafael Struick di lini depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta.
Foto: Antara/HO-Humas PSSI
Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Sesaat lagi timnas Indonesia U-23 bertarung di semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berjumpa Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Arena milik Al Duhail SC itu bakal memanas. Bendera Merah Putih siap bertebaran di tribun. 

Lini depan Indonesia U-23 mengalami perubahan untuk laga di depan mata. Rafael Struick dipastikan absen. Rafael terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya digantikan oleh Ramadhan Sananta. Dari segi formasi, tampaknya tak ada perubahan. Juru taktik asal Korsel itu mulai terbiasa dengan pola 3-4-3 atau bisa menjadi 3-4-2-1. 

Baca Juga

Di posisi kiper Ernando Ari Sutaryadi. Penjaga gawang asal klub Persebaya Surabaya ini tak tergantikan. Ernando selalu menjadi pilihan utama sejak partai perdana.

Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Di kiri ada Justin Hubner, di tengah Rizky Ridho, lalu di kanan Muhammad Ferarri.

Menuju lini kedua. Di posisi bek sayap kiri, ada Pratama Arhan. Di area bek kanan ada Fajar Fathur Rahman. Lalu, di lini tengah, Nathan Tjoe-A-On didampingi Ivar Jenner.

Menuju lini depan, Marselino Ferdinan di kiri, Witan Sulaeman di kanan. Lalu, Ramadhan Sananta di posisi ujung tombak.

Beralih ke Uzbekistan U-23, Timur Kapadze menyiapkan amunisi terbaik untuk pertandingan ini. Ia memakai formasi 4-2-3-1.

Di posisi penjaga gawang ada Abduvohid Nematov. Di depan Nematov berdiri empat bek sejajar. Abdukodir Khusanov di kiri, Zafarmurod Abdirakhmatov di kanan. Duet Rakhimjonov-Alibek Davronov mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertanan. Dua nama bercokol di sana. Abdurauf Buriev di kiri, Umarali Rakhmonaliev di kanan. Buriev menjadi kapten di pertandingan  ini.

Ulugbek Khoshimov menyusur area sayap kiri. Hojimat Erkinov di sayap kanan. Abbosbek Fayzullaev di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Alisher Odilov bertugas sebagai ujung tombak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement