Senin 29 Apr 2024 20:46 WIB

Menelepon Orang Tua Jadi Ritual Witan Sulaeman Sebelum Bertanding

Witan memohon doa dari orang tuanya akan diberikan kesehatan.

Winger timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman
Foto: ANTARA FOTO/HO-PSSI
Winger timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Witan Sulaeman, salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong di tim nasional Indonesia U-23, memiliki ritual yang selalu dilakukan sebelum bertanding. Witan selalu menelepon orang tuanya. 

"Sebelum bertanding, ia selalu berkomunikasi dengan orang tua, menelepon meminta doa agar selalu sehat jasmani dan rohani saat bertanding," kata ayah Witan Sulaeman, Humaidi, saat ditemui di kediamannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (29/4/2024). 

Baca Juga

Menurut Humaidi, hal itu tidak hanya dilakukan oleh pemain bernomor punggung delapan itu saat membela tim Garuda saja, melainkan juga saat membela klub. 

"Tidak hanya di timnas, di klub juga kalau setengah jam sebelum ke lapangan pasti menelepon dulu minta doa restu," kata dia menjelaskan.

Keluarga winger tim nasional Indonesia ini juga memberikan harapan dan doa agar timnas U-23 memenangkan pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan U-23 dan lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

"Kami tentunya mengharapkan yang terbaik dan bisa menang. Kita cetak sejarah lagi untuk masuk ke Olimpiade," tutur Humaidi. 

Rencananya, keluarga hingga kerabat Witan Sulaiman Di Kota Palu, Sulawesi Tengah juga akan menggelar nonton bareng bersama warga Palu lainnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement