Senin 29 Apr 2024 21:56 WIB

Babak Pertama, Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Masih Imbang 0-0

Timnas Indonesia U-23 lebih banyak diserang oleh Uzbekistan U-23.

Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi).
Foto: Dok PSSI
Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 mendapatkan gempuran bertubi-tubi dari Uzbekistan U-23 sepanjang babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. Namun timnas U-23 mampu menahan imbang Uzbekistan U-23 0-0.

Timnas U-23 berusaha menekan pada menit-menit awal, tapi Uzbekistan U-23 dengan cepat menemukan cara untuk melancarkan serangan demi serangan. Menit kelima, Abbosbek Fayzullaev melepas tendangan yang melambung ke atas mistar gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga

Menit kesembilan serangan tim Serigala Putih berbuah sepak pojok yang beruntung tak bisa dimaksimalkan. Empat menit berselang, Uzbekistan U-23 kembali mendapatkan sepak pojok, tapi kali ini timnas U-23 bisa mematahkan dan justru melancarkan serangan balik.

Serangan ini berbuah sepak pojok yang sayang juga tak dimaksimalkan. Bukan hanya itu, Uzbekistan U-23 berhasil menyerang balik yang memaksa Nathan Tjoe A On melakukan profesional foul untuk menggagalkannya. Wasit Shen Yinhao memberikan kartu kuning untuk Nathan.

Indonesia U-23 mendapatkan peluang emas saat berhasil melancarkan serangan balik pada menit ke-27. Garuda Muda mendapatkan tendangan bebas sedikit di ujung sebelah kanan luar kotak penalti Uzbekistan U-23. Tayangan ulang memperlihatkan Witan dijegal di dalam kotak penalti. Wasit Shen melihat VAR, tapi justru memutuskan Witan diving.

Dua menit kemudian, pendukung Garuda Muda yang memenuhi Stadion Abdullah Bin Khalifa melepaskan nafas lega setelah tendangan Abdurauf Buriev hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki ujung laga, Indonesia U-23 punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun sepak pojok dan operan ke dalam Pratama Arhan bisa dimentahkan lini belakang pertahanan Uzbekistan U-23.

Wasit Shen memberikan injury time 10 menit. Dalam interval 10 menit ini, Uzbekistan U-23 terus membombardir pertahanan timnas U-23. Namun, Rizky Ridho dkk berhasil menghalau serangan demi serangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement