Selasa 30 Apr 2024 11:08 WIB

Thiago Silva Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim Ini, Berharap Bisa Kembali

Silva memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super.

Bek Chelsea Thiago Silva
Foto: AP Photo/David Cliff
Bek Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek asal Brasil, Thiago Silva, mengumumkan pada Senin (29/4/2024) akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim setelah empat tahun di klub Liga Primer Inggris tersebut. Namun, ia berharap bisa kembali dalam peran yang berbeda.

Pemain berusia 39 tahun itu bergabung dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada Agustus 2020. Ia telah membuat 151 penampilan untuk Chelsea, memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super.

Baca Juga

“Chelsea sangat berarti bagi saya. Saya datang ke sini dengan niat hanya bertahan selama setahun dan akhirnya menjadi empat tahun,” kata Silva, yang kedua putranya kini tercatat sebagai pemain Chelsea, dalam sebuah video emosional di situs web klub.

Silva berpikir dalam segala hal yang ia lakukan di Chelsea selama empat tahun, ia selalu memberikan segalanya. Namun, kata dia, sayangnya segala sesuatu memiliki awal, tengah, dan akhir.

"Itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir yang pasti. Saya berharap dapat membiarkan pintu tetap terbuka sehingga dalam waktu dekat saya dapat kembali, meskipun dengan peran yang berbeda di sini. Perpisahan adalah untuk mereka yang pergi dan tidak kembali. Saya berniat untuk kembali suatu hari nanti.”

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement