Rabu 01 May 2024 21:22 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Dortmund vs PSG di Semifinal Liga Champions Malam Ini

Tampil di markas sendiri, menjadi sebuah keuntungan bagi Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kaoten PSG Kylian Mbappe bersama rekan-rekannya beratih jelang laga vs Dortmund, dini hari nanti WIB.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Kaoten PSG Kylian Mbappe bersama rekan-rekannya beratih jelang laga vs Dortmund, dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Beberapa jam lagi, Borussia Dortmund jumpa Paris Saint Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, markas Die Borussen, Kamis (2/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Tampil di markas sendiri, menjadi sebuah keuntungan bagi Dortmund dari sisi psikologis. Ada pemain ke-12. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Emre Can dan rekan-rekan.

Baca Juga

Namun PSG bukan lawan sembarangan. Sejak awal, Les Parisiens salah satu favorit juara. Apalagi skuad polesan Luis Enrique baru saja menjuarai Ligue 1 Prancis.

Kylian Mbappe dan rekan-rekan datang ke Jerman dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka siap melanjutkan tren positif. Sinyal bahaya untuk tuan rumah.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming video.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Borussia Dortmund. Edin Terzic memakai formasi 4-3-3. Terzic menurunkan Gregor Kobel di bawah mistar gawang.

Di depan Kobel berdiri empat bek sejajar. Ian Maatsen di kiri, Julian Ryerson di kanan. Duet Nico Schlotterbeck - Mats Hummels mengisi pos palang pintu.

Menuju sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Julian Brandt di kiri, Emre Can di tengah, Marcel Sabitzer di kanan.

Terakhir di lini serang. Jadon Sanho bergerak dari kiri. Karim Adeyemi di kanan. Niclas Fullkrug bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Paris Saint Germain. Luis Enrique juga memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Di depan Donnarumma, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Nuno Mendes, di kanan ada Achraf Hakimi. Duet Lucas Hernandez - Marquinhos mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Fabian di kiri, Vitinha di tengah, Warren Zaire-Emery di kanan. 

Terakhir di lini serang. Bradley Barcola di kiri. Ousmane Dembele di kanan. Kylian Mbappe bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Borussia Dortmund: Kobel, Maatsen. Ryerson, Schlotterbeck, Hummels, Brandt, Can, Sabitzer, Sancho, Adeyemi, Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

 

 

Prediksi Starting XI Paris Saint  Germain: Donnarumma, , Mendes, Hakimi, Hernandez, Marquinhos, Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery, , Barcola, Dembele, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement