Rabu 01 May 2024 23:33 WIB

Salah Satu Drama Dalam Duel Munchen vs Madrid, Bellingham Gagal Ganggu Fokus Kane

Kane terlalu fokus untuk diganggu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang Madrid.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Bayern Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Partai leg pertama semifinal Liga Champions musim 2023/24 antara Bayern Munchen versus Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Papan skor di Allianz Arena, Munich, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB, menunjukkan angka 2-2.

Sebuah pertarungan kelas atas. Ada banyak drama terjadi. Salah satunya ketika Jude Bellingham yang mencoba mengganggu fokus Harry Kane. Rupanya Kane tak terpengaruh tindakan kompatriotnya asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Tampil di rumah sendiri, membuat FC Bayern menggebrak sejak awal. Die Roten tancap gas. Namun, justru gawang Raksasa Jerman ini kebobolan terlebih dahulu.

Tepatnya di menit ke-23. Vincius Junior membuat Madrid memimpin. Sebuah umpan terobosan Toni Kroos, dimanfaatkan Vinicius dengan baik. Penyerang asal Brasil itu sukses memperdaya Manuel Neuer.

Skor 1-0 untuk keunggulan El Real bertahan hingga babak pertama berakhir. Selepas jeda, Munchen meningkatkan agresivitasnya. Upaya Anak asuh Thomas Tuchel berbuah manis.

Pada menit ke-53, kedudukan menjadi imbang 1-1. Adalah Leroy Sane yang menjebol gawang Andriy Lunin. Setelah meliuk-liuk, Sane melepaskan tembakan keras hingga tak mampu diantisipasi Lunin.

FC Bayern mendapatkan angin segar. Sekitar empat menit kemudian, Die Roten berbalik unggul. Harry Kane mencetak gol lewat titik penalti.

Penggawa kubu tamu, Lucas Vazquez menjatuhkan Jamal Musiala di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Kane yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Terjadi sedikit drama. Gelandang Los Blancos, Jude Bellingham mendekati Kane. Ia seperti mengucapkan sesuatu. Ada permainan pikiran.

"Kane sama sekali tidak terpengaruh apa pun yang dikatakan Bellingham. Benar saja, ia mampu mengecoh Lunin, dan membuat skor menjadi 2-1," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk.

Sekitar tujuh menit sebelum Waktu normal berakhir, Madrid menyamakan kedudukan. Raksasa Spanyol ini juga mendapat penalti. Bek Munchen, Kim Min-jae melakukan pelanggaran terhadap Rodrygo Goes. Vinicius yang bertindak sebagai eksekutor Kembali menalukkan Neuer.

Setelah pertandingan, awak media bertanya kepada Kane. Ada banyak pertanyaan, salah satunya perihal aksi Bellingham. Ia malah tertawa, dan menolak klaim adanya konfrontasi.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa yang dia katakan. Saya melihatnya menggumamkan sesuatu, tapi anda harus bertanya padanya, apa yang dia katakan. Saat saya berada di zona itu, saya memblokir semuanya," kata eks bomber Tottenham Hotspur ini.

Selanjutnya leg kedua berlangsung di markas El Real. Tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement