Kamis 02 May 2024 20:12 WIB

Monas Gelar Nobar Timnas U-23 Vs Irak U-23 Besar-besaran

Kawasan monas baru akan ditutup pukul 01.00 WIB.

Nobar babak Piala Asia U-23.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu)
Nobar babak Piala Asia U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola menyebut  Monas di Jakarta Pusat mampu menampung 15-20 ribu penonton yang akan nonton bareng (nobar) Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melawan Irak malam ini. 

"Masih bisa menampung sampai dengan 20 ribu orang," kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) Isa Sanuri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (2/5/2024). 

Baca Juga

Isa menyebut kegiatan nobar ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan panggung hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Selain itu, nobar malam ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajarannya. 

"Kegiatan akan diawali hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Mereka juga akan tampil saat jam istirahat pertandingan," ujar Isa.

Selain itu, Isa menjelaskan untuk mendukung kegiatan, sudah disiapkan satu panggung berukuran besar di kawasan Silang Selatan Monas sebagai lokasi nobar. Kemudian, juga disiapkan enam panel layar LED dengan lebar 20x12 meter sebagai monitor layar penampakan pertandingan.  Isa menjelaskan kawasan Monas akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari.

"Kalau untuk Tugu Monas, kami mengoperasikan hingga sekitar pukul 18.00," ucap Isa. 

Isa mengimbau bagi masyarakat yang mengikuti nobar di Monas untuk menjaga ketertiban dan tidak membuang sampah sembarangan.

Adapun Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperpanjang layanan TransJakarta menuju lokasi nonton bareng (nobar) Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia versus Irak di Monas, Jakarta Pusat, untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut. 

"Ada penambahan layanan TransJakarta menuju nobar Indonesia melawan Irak di semua rute tersebut dari jam 22.00 WIB (2 Mei 2024) sampai dengan 01.00 WIB (3 Mei 2024)," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga menyiapkan kantong parkir di IRTI Monas, Silang Monas Tenggara (Stasiun Gambir), Monas Dalam Sisi Timur, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Stasiun Gambir, dan Perpustakaan Nasional (Jalan Merdeka Selatan). Sedangkan untuk parkir Silang Monas Barat Daya bukan untuk umum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement