Kamis 02 May 2024 20:27 WIB

Erick Thohir kepada Garuda Muda: Enjoy the Game, Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Indonesia U-23 berburu tiket Olimpiade saat melawan Irak U-23.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ketua PSSI Erick Thohir.
Foto: Dok PSSI
Ketua PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak memiliki waktu bersantai. Kini ia sudah kembali ke Qatar. Erick turut mendampingi tim nasional Indonesia U-23 bertarung pada partai perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024. 

Garuda Muda bertemu Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Seperti biasa, sosok yang juga bertugas sebagai Menteri BUMN itu membakar semangat skuad polesan Shin Tae-yong. Dalam video yang diposting di media sosialnya, ia menemani skuad Garuda Muda. Ia melontarkan kata-kata untuk meningkatkan kepercayaan diri Marselino Ferdinan dan rekan-rekan.

"Enjoy the game, dan berikan yang terbaik untuk Indonesia," tulis Erick di Instagram-nya.

Garud Muda tidak diperkuat Rizky Ridho Ramadhani. Sang kapten terkena kartu merah saat Indonesia berjumpa Uzbekistan di semifinal. Kini, ia harus menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Kabar baiknya, penyerang Rafael Struick kini bisa dimainkan. Struick harus absen pada laga sebelumnya karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Sangat disayangkan dia absen di laga melawan Uzbekistan, dan sekarang dia dalam kondisi fit. Saya yakin dia berkontribusi besar di laga melawan Irak," kata pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

Tanpa Struick di semifinal, lini depan timnas U-23 kurang bertaji. Ramadhan Sananta mengisi pos yang ditinggalkan rekannya tersebut. Sananta jarang memberikan ancaman bagi lini pertahanan tim berjuluk Serigala Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement