Jumat 03 May 2024 16:42 WIB

Jika Mampu Atasi Guinea, Indonesia Ditunggu Prancis di Olimpiade, Potensi Lawan Mbappe

Kylian Mbappe ingin memperkuat timnas Prancis U-23 di Olimpiade Paris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-23 gagal meraih tiket Olimpiade Paris 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda finis di peringkat keempat turnamen tersebut.

Timnas Indonesia U-23 kurang beruntung saat melakoni partai perebutan tempat ketiga. Skuad polesan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak U-23. Witan Sulaeman dan rekan-rekan takluk 1-2 dari Singa Mesopotamia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, dalam duel yang berakhir pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun perjuangan Garuda Muda belum berakhir. Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk melaju ke Paris. Caranya dengan melakoni playoff melawan wakil Afrika.

Indonesia bertemu Guinea di tempat netral, Stade Pierre Pibarot, stadion mini yang terletak di Pusat Pelatihan Sepak Bola Prancis Clairefontaine-en-Yvelines, Kamis (9/5/2024). Masih ada beberapa hari bagi para pemain untuk mempersiapkan diri. Penikmat sepak bola di Tanah Air menantikan pertandingan ini. Anak asuh Shin Tae-yong meladeni ketangguhan tim yang finis di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

 

Andai mampu menaklukkan Guinea U-23, Garuda Muda tergabung di Grup A. Nathan Tjoe-A-On dkk sudah ditunggu tuan rumah Prancis. Skuad Ayam Jantan favorit peraih emas. Lalu ada Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Ada potensi Prancis diperkuat Kylian Mbappe. Bintang Paris Saint-Germain ini selalu menyatakan keinginannya tampil di negara sendiri. 

"Saya selalu memiliki ambisi yang sama: Olimpiade di Paris adalah spesial," kata Mbappe dalam konferensi pers menjelang pertandingan persahabatan Prancis melawan Jerman, pada akhir Maret lalu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin berada di sana, tetapi itu tidak tergantung pada saya. Ambisi saya tidak berubah. Keputusan tetap berada di tangan orang yang sama. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, saya belum diberitahu ya atau tidak."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement