Jumat 03 May 2024 21:08 WIB

Sesumbar Kapten Roma Bakal Balikkan Keadaan di Markas Leverkusen, Emang Bisa?

Roma takluk 1-2 dari Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Leverkusen
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Leverkusen

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Bayer Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa musim 2023/24. I Giallorossi takluk 0-2 dari Leverkusen di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (3/4/2024) dini hari WIB.

Meski kalah, kapten La Magica Lorenzo Pellegrini belum mengangkat bendera putih. Ia merasa timnya masih bisa membalikkan keadaan. 

Baca Juga

Menurut Pellegrini, ia dan rekan-rekannya memberikan kesulitan untuk lini pertahanan kubu tamu. I Lupi menciptakan sejumlah peluang emas. Ada tembakan Paulo Dybala, tandukan Romelu Lukaku, upaya Tammy Abraham, dan lainnya. Sayang, semuanya tak berujung gol. 

Sebaliknya, Die Werkself tampil efektif dan percaya diri. Anak asuh Xabi Alonso membuka keunggulan pada menit ke-28. Bek Roma Rick Karsdorp melakukan kesalahan yang harus dibayar mahal oleh gol Florian Wirtz.

 

Lalu pada menit ke-73, Leverkusen menjauh.  Kali ini melalui aksi Robert Andrich. Sepakan gelandang berkebangsaan Jerman itu tak mampu diantisipasi Mile Svilar.

"Saya pikir kami bermain sangat baik. Sayangnya, kami menyia-nyiakan banyak peluang untuk menyakiti mereka. Kami terus menghasilkan peluang hingga akhir dan mereka mungkin mengira sudah lolos. Sebaliknya kami mempersiapkan diri untuk pertandingan Serie A, dan kemudian berharap dapat memberikan masalah untuk mereka pada leg kedua," kata Pellegrini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Setelah ini, Roma bakal menjalani bigmatch di kompetisi domestik. I Lupi akan menjamu Juventus pada giornata ke-35 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (6/5/2024) dini hari WIB.

Selepas duel tersebut, barulah anak asuh Daniele De Rossi kembali mengalihkan fokus ke Eropa. Leg kedua berlangsung di BayArena, markas Leverkusen, Jumat (10/5/2024) pukul 02.00 WIB.

"Kami harus berusaha lebih klinis, karena jika kami bermain seperti hari ini, dan memiliki sedikit keberuntungan, saya yakin kami bisa membalikkan keadaan," ujar Pellegrini.

Bukan perkara mudah bagi Roma berjaya di kandang lawan. Die Werkself sedang bagus-bagusnya. Juara Bundesliga Jerman itu tak terkalahkan dalam 47 pertandingan beruntun sepanjang musim ini bergulir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement