Sabtu 04 May 2024 21:23 WIB

Postecoglou Ungkap akan Merombak Total Tottenham di Musim Panas

Klub telah mendatangkan sejumlah pemain baru.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
  Ange Postecoglou, manager of Tottenham Hotspur, reacts during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Tottenham Hotspur, in Newcastle, Britain, 13 April 2024.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ange Postecoglou, manager of Tottenham Hotspur, reacts during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Tottenham Hotspur, in Newcastle, Britain, 13 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ange Postecoglou mengatakan skuad Tottenham Hotspur perlu diatur ulang karena klub Liga Primer Inggris itu ingin bergerak ke arah yang berbeda. Sejak mengambil alih Spurs tahun lalu, Postecoglou telah berusaha menerapkan gaya permainan menyerang di klub, namun skuadnya menyaksikan banyak pergolakan dalam barisan mereka yang memungkinkan terjadinya perubahan filosofi ini.

Klub telah mendatangkan sejumlah pemain baru, sementara beberapa pemain lama seperti Hugo Lloris dan Eric Dier telah hengkang. Spurs mengawali musim dengan menjanjikan, namun kekalahan beruntun dalam sepekan terakhir dari rival sekota Arsenal dan Chelsea telah menggagalkan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions dan membuka beberapa celah yang masih ada dalam skuad.

Baca Juga

"Kami memerlukan perubahan. Perubahan harus terjadi," kata pria asal Australia itu, menjelang lawatan Spurs ke Liverpool, mengatakan mustahil bagi klub untuk melakukan perubahan pada gaya bermain mereka tanpa adanya perubahan pada skuad. 

Postecoglou menegaskan akan membawa tim beralih ke arah yang berbeda, namun ia memahami jika berharap orang yang sama juga akan melakukan hal tersebut, itu tidak akan terjadi. "Kami punya dua jendela transfer dan kami sudah melakukan beberapa pengembangan pemain, tentu saja, tapi ketika saya bilang jalan kami masih panjang, itulah yang saya bicarakan," kata eiq

"Kami belum bisa mencapainya karena tidak mungkin untuk mengatakan bahwa Anda akan mengalami perubahan drastis namun mengharapkan semua orang ikut dalam perjalanan itu, apakah itu Liverpool atau Arsenal, pada saat mereka memenangkan kompetisi atau meraih kesuksesan, tim ini hampir tidak dapat dikenali," ujarnya menambahkan. 

Tottenham, yang berada di urutan kelima klasemen, akan bertandang ke peringkat ketiga Liverpool dalam pertandingan liga pada Ahad (5/5/2024).

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement