Senin 06 May 2024 06:29 WIB

Gol Bunuh Diri Malick Thiaw Gagalkan Kemenangan AC Milan Atas Genoa

Milan ditahan imbang Genoa 3-3 di San Siro.

AC Milan
Foto: AP Photo/Luca Bruno
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 3-3 kala menjamu Genoa dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A 2023/24 di San Siro pada Senin (6/5/2024) dini hari WIB.

Gol-gol Milan dihasilkan Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, dan Olivier Giroud. Sementara gol Genoa dipersembahkan Mateo Retegui, Caleb Ekuban, dan bunuh diri Malick Thiaw.

Baca Juga

Hasil ini membuat Milan tetap bertahan di posisi dua klasemen dengan mengemas 71 poin dari 35 laga. Sementara Genoa ada di peringkat 12 dengan koleksi 43 poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia. 

AC Milan membuka laga babak pertama dengan buruk. Baru empat menit laga berjalan, mereka dihukum penalti karena Tomori melanggar Vogliacco di kotak terlarang. Mateo Retegui mengeksekusi penalti dengan baik unggu membawa Genoa unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Milan langsung menekan pertahanan Genoa dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui tembakan Pulisic. Namun, bola cuma mengenai tiang gawang.

Milan baru bisa mencetak gol balasan ada akhir babak pertama atau menit ke-45+1. Chukwueze melepas umpan silang dari sisi kanan ke kotak penalti. Florenzi yang berdiri bebas sukses menanduk bola masuk ke gawang. Babak pertama berakhir 1-1.

Genoa memulai babak kedua dengan baik. Mereka bisa mencetak gol kedua saat laga baru berlangsung tiga menit. Umpan silang Volgliacco dari kanan sukses ditanduk Caleb Ekuban dan membuat Genoa unggul 2-1.

Setelah itu Milan mencoba menekan balik pertahanan Genoa. Namun, mereka kesulitan untuk bisa membangun serangan. 

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Sebuah sepak pojok mengarah tepat ke tengah kotak penalti, yang kemudian disambut Gabbia dengan sundulannya ke tiang jauh. AC Milan 2-2 Genoa.

Skor kembali berubah pada menit ke-75. Milan berbalik unggul berkat tendangan voli Giroud setelah menerima umpan silang Pulisic. 

Sayangnya keunggulan tuan rumah hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-87, Genoa menyamankan kedudukan melalui percobaan Morten Thorsby. Dia memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti dan tak bisa dihalau para pemain Rossoneri. Bola akhirnya bergulir masuk gawang usai menyentuh Thiaw.

Milan berusaha untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu, sayangnya usaha mereka tida membuahkan hasil. Skor 3-3 bertahan sampai akhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement