Senin 06 May 2024 09:15 WIB

Juventus Imbang Lagi, Allegri Masih Terbayang Kegagalan Raih Scudetto

Juventus masih berpeluang mengamankan tiket liga champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Roma Mile Svilar melakukan penyelamatan saat melawan Juventus pada pertandingan sepak bola Serie A di Stadion Olimpiade Roma, Senin (6/5/2024) dini hari WIB.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Penjaga gawang Roma Mile Svilar melakukan penyelamatan saat melawan Juventus pada pertandingan sepak bola Serie A di Stadion Olimpiade Roma, Senin (6/5/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juventus hanya bisa meraih sebiji  poin saat bertandang ke markas AS Roma pada giornata ke-35 Liga Serie A Italia musim 2023/24. Duel di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/5/2024) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. 

Dengan demikian, Juve tercatat mendapat hasil imbang dalam empat pertandingan beruntun di pentas Serie A. I Bianconeri hanya merasakan dua kemenangan dari 14 partai terakhir liga domestik. Sebuah statistik negatif.

Baca Juga

Itu penyebab utama si Nyonya Tua kesulitan bersaing dengan Inter Milan. Kini Inter sudah pasti finis di singgasana. Juventus masih harus bekerja keras mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

"Ada penyesalan, tentu saja  kami bisa saja melakukan lebih baik selama periode itu. Tapi sepak bola kejam. Terkadang tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Kami seperti  mengalami kehancuran setelah kekalahan kandang dari Udinese," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, Juve kalah penguasaan bola. Namun dari segi peluang, sangat berimbang. Kubu tamu bahkan memiliki enam shots on target.

Sementara para penggawa tuan rumah membuat lima tembakan tepat sasaran. Allegri tidak puas melihat kinerja pasukannya. Terutama ketika mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang setelah turun minum.

Pada saat yang sama, Bianconeri berisiko kebobolan di penghujung laga. Itu menit-menit krusial. Sulit bagi tim mana pun melakukan pembalasan, jika dibobol di periode terakhir sebuah pertandingan. 

Allegri sampai melempar jaketnya ke tanah. Ia terlihat begitu marah. Ia masuk ke lorong ruang ganti pemain dengan wajah kesal.

"Kami berisiko kalah di pertandingan yang seharusnya kami menangkan pada awal babak kedua," kata juru taktik kelahiran Livorno ini.

"Wajar jika Roma kemudian menyerang. Di menit-menit terakhir, penguasaan bola kami sangat buruk," ujar Allegri menambahkan.

Setelah laga ini, Juventus bertemu Salernitana pada giornata ke-36 Serie A. Sang raksasa bertindak sebagai tuan  rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (12/5/2024) pukul  23.00 WIB.

Kemenangan bisa membuat Juve mengamankan tiket Liga Champions. Lalu, beberapa hari kemudian si Nyonya Tua jumpa Atalanta di final Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement