Senin 06 May 2024 12:08 WIB

Kiper Liverpool tak Terima dengan Cara Gawangnya Kebobolan, Apa yang Terjadi?

Liverpool dibobol Tottenham 2 kali.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Supporters unfurl a banner in the Kop end of Anfield stadium ahead of the the English Premier League soccer match between Liverpool FC and Tottenham Hotspur in Liverpool, Britain, 05 May 2024.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Supporters unfurl a banner in the Kop end of Anfield stadium ahead of the the English Premier League soccer match between Liverpool FC and Tottenham Hotspur in Liverpool, Britain, 05 May 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Sebelumnya, the Reds tumbang 0-2 di markas Everton dan ditahan imbang 2-2 West Ham United, di London Stadium.

Teranyar, Liverpool  perkasa ketika jumpa Tottenham Hotspur. Skuad Polesan Jurgen Klopp menaklukkan Spurs 4-2 di Stadion Anfield, Ahad (5/5/2024) dini hari WIB. Mentas di kandang  sendiri membuat kubu Merseyside Merah trengginas sejak awal.

Baca Juga

Mereka melakukan tekanan dari berbagai arah. Hasilnya, sampai jelang menit ke-60, Mohamed Salah dan rekan-rekan sudah unggul 4-0. Sayangnya, dalam 20 menit terakhir, Liverpool sedikit keteteran.

Alhasil, gawang tuan rumah dua kali kebobolan. Tottenham mendapat angin segar. Beruntung bagi the Reds, berbagai upaya tim tamu, tak menghasilkan gol tambahan.

"Ya, kebobolan dua kali. Tanya Ali (Alisson Becker) dia benar-benar  tidak senang akan hal itu. Tapi ini pertandingan yang sangat bagus," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (6/5/2024).

Secara keseluruhan ia puas melihat kinerja pasukannya.  Semua seperti menikmati permainan. Lalu ada banyak gol tercipta.

Ini memberi energi positif. untuk sejumlah kalangan Penonton senang karena pertandingan tidak sepenuhnya berjalan searah. The Lilywhites memberikan perlawanan. Lalu, Liverpool mendapatkan hasil maksimal.

"Tottenham adalah Tottenham, mereka juga sangat bagus. Ketika anda membiarkan mereka bermain, inilah yang terjadi. Itulah sebabnya anda berusaha keras menjaga momentum," ujar Klopp.

Hasil demikian membuat Liverpool tidak kemana-mana. The  Reds masih di posisi ketiga klasemen sementara. Nampaknya sang arsitek mulai menerima hal itu.

Tersisa dua pertandingan lagi. Dengan mengantongi 78 poin, Virgil van Dijk dan rekan-rekan tertinggal lima angka di belakang Arsenal di singgasana. Liverpool hanya bisa berharap the Gunners kalah di semua laga tersisa.

Bahkan, cara itu belum cukup membuat the Reds finis di singgasana. Masih ada Manchester City di urutan kedua. City mengoleksi 82 poin, unggul empat angka atas pasukan Klopp.

The Sky Blues memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Artinya, jika meraih satu kemenangan lagi, secara matematis, jumlah poin Manchester Biru sudah tak bisa dikejar Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement