Senin 06 May 2024 20:20 WIB

Guardiola Pastikan Timnya Bertekad Menangkan Semua Pertandingan Sisa Musim Ini

Jika terpeleset, pasukan Guardiola bisa kehilangan titel juara liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola mengamati pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu,  (4/5/2024).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola mengamati pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, (4/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester City Pep Guardiola menekankan pentingnya memenangkan sisa pertandingan mereka untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris, mengakui bahwa kesalahan apa pun dapat merugikan mereka saat melawan tim Arsenal yang konsisten dalam beberapa laga terakhir. 

Guardiola menyoroti perlunya timnya meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka melawan Fulham, Tottenham, dan West Ham untuk mempertahankan mahkota mereka, terutama mengingat keunggulan Arsenal saat ini di puncak klasemen dengan satu pertandingan tambahan yang dimainkan.  

Baca Juga

Pria Spanyol itu juga memuji performa The Gunners dalam beberapa bulan terakhir dan yakin tim asuhan Mikel Arteta akan memenangkan dua pertandingan tersisa. "Jika kami memenangkan pertandingan, kami akan menjadi juara, jadi para pemain mengetahui, merasakannya, dan memiliki pengalaman melakukannya di masa lalu. Mereka harus melakukannya lagi," kata Guardiola dikutip dari Football London, Senin (6/5/2024).

Dia mengingatkan pemainnya bahwa kepastian memenangkan gelar ada di tangan mereka. "Itu ada di tangan kami, tapi semua orang tahu Anda tidak boleh membuat satu kesalahan kecil pun karena Anda akan kehilangan gelar Premier League. Mereka mengetahuinya, kita mengetahuinya," ujarnya. 

Selain itu dia juga mengakui Arsenal sangat konsisten dan menjadi penantang gelar terberat hingga pengujung musim. Tapi ia ingin memastikan harapan Arsenal untuk merebut gelar Liga Primer Inggris takkan terwujud. 

"Anda melihat tingkat konsistensi mereka (Arsenal) sejak jeda musim dingin, cara mereka bermain. Bukan fakta bahwa mereka menang, tapi cara mereka bermain. Anda mencium bahwa mereka tidak akan kalah dalam sisa pertandingan yang mereka miliki. Mereka tidak akan melakukannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement