Selasa 07 May 2024 16:34 WIB

Apa Pun yang Terjadi, Van Dijk Ingin Tetap di Liverpool

Liverpool akan berganti pelatih setelah musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kapten Liverpool Virgil van Dijk menyatakan ingin menjadi bagian penting dalam proses "transisi besar" dari pelatih Juergen Klopp menuju Arne Slot yang dikabarkan akan menukangi The Reds pada musim depan.

"Fokusnya sekarang ada pada dua pertandingan terakhir dan kemudian klub akan fokus pada siapa pelatih baru. Akan ada transisi besar dan saya adalah bagian dari itu,” kata Van Dijk sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (6/5/2024) waktu setempat.

Baca Juga

"Belum ada yang perlu saya bahas karena belum ada kabar (pelatih baru). Tapi saya pikir klub sangat sibuk dengan siapa yang akan menjadi pelatih baru dan itulah fokus utamanya," kata bek asal Belanda itu.

Kendati kontraknya bersama Liverpool tersisa satu tahun, tapi Van Dijk ingin bertahan dan tidak tergoda untuk pindah klub di tengah kabar bahwa Bayern Muenchen tertarik untuk merekrut mantan bek Southampton itu.

"Seperti yang saya katakan, saya sangat bahagia di sini, saya mencintai klub ini dan Anda juga bisa melihatnya. Ini sudah menjadi bagian besar dalam hidup saya, dan hanya itu yang bisa saya katakan," kata dia.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 78 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City dan lima poin dari Arsenal.

Van Dijk pun menyesali timnya tidak bisa mempersembahkan piala Liga Inggris di akhir masa tugas Juergen Klopp, namun ia berharap tim bisa tampil maksimal pada dua laga terakhir melawan Aston Villa dan Wolves.

"Hari-hari terakhir yang sangat emosional namun terkadang menjadi bagian dari kehidupan. Banyak hal yang terjadi di balik layar namun kami fokus pada pertandingan," kata dia.

"Tugas kami tampil maksimal untuk enam poin terakhir," tutup dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement