Selasa 07 May 2024 21:51 WIB

Ancelotti Tuntut Kecepatan dan Intensitas Madrid Saat Ladeni Bayern Munchen di Kandang

Madrid bermain imbang 2-2 di kandang Bayern pada leg pertama semifinal Liga Champions

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta para pemainnya untuk bermain dengan kecepatan dan intensitas yang lebih tinggi jika ingin mempertahankan harapan mereka mengamankan gelar ganda. Madrid sudah mengamankan gelar juara La Liga Spanyol dan menyisakan trofi Liga Chamions untuk dimenangi. Untuk sampai ke partai puncak, Madrid harus menggilas Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB, dalam duel leg kedua.

Ancelotti mengkritik penampilan timnya saat bermain imbang 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di markas Bayern. Ia telah memperingatkan para pemainnya bahwa mereka tidak boleh tampil di bawah standar jika ingin berlaga di final tanggal 1 Juni di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga

"Kami membutuhkan sebuah pertandingan dengan intensitas, dengan kecepatan. Melihat leg pertama, secara defensif kami bisa melakukan lebih banyak lagi," kata Ancelotti pada konferensi pers, Selasa (7/5/2024).

Ia bersikeras timnya tidak bisa meremehkan tantangan yang dapat diberikan oleh Bayern, meskipun wakil asal Jerman itu tampil mengecewakan di kompetisi domestik. Ancelotti mengatakan, juara Liga Champions enam kali itu akan memiliki motivasi ekstra untuk meraih satu-satunya trofi yang masih bisa mereka perjuangkan musim ini.

"(Bayern dan Real) adalah klub yang mirip karena mereka memiliki sejarah yang hebat dan banyak kesuksesan. Kami harus menghormati lawan kami karena mereka bermain sangat baik dan lebih baik dari kami pada leg pertama," ujar Ancelotti.

"Kami sangat bersemangat karena ini bisa menjadi malam yang ajaib bagi kami, tetapi tidak ada optimisme. Kami sadar akan kesulitan yang akan kami hadapi."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement