Selasa 07 May 2024 23:44 WIB

Gabung Timnas Indonesia U-23, Dewangga Siap Habis-habisan

Kedatangan Dewangga ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rizky Ridho.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (kanan) bersiap menendang bola saat melawan Timnas U-23 Vietnam dalam pertandingan babak Final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (kanan) bersiap menendang bola saat melawan Timnas U-23 Vietnam dalam pertandingan babak Final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tambahan kekuatan di lini belakang menjelang play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Bek Alfeandra Dewangga telah tiba di Prancis dan langsung bergabung dalam latihan tim di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis pada Selasa (7/5/2024). 

"Pastinya capek banget apalagi saya direct dari Semarang ke Jakarta, transit di Singapura baru ke Paris. Tiba sekitar 8.30 pagi (waktu setempat) baru ke tempat latihan," kata Dewangga kepada awak media, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga

Kedatangan Dewangga ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rizky Ridho yang tak bisa bermain karena kartu merah langsung yang diterimanya pada babak semifinal Piala Asia U-23 sehingga dia dilarang bermain dalam dua pertandingan. Selain itu, kepulangan Justin Hubner ke klubnya, Cerezo Osaka juga membua opsi di lini belakang semakin sedikit.

Dewangga mengaku senang karena bisa ikut membela timnas Indonesia U-23 untuk memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024. "Alhamdulillah senang (bisa bergabung), apalagi ini penentuan buat kita lolos di Olimpiade. Jadi saya akan habis-habisan untuk pertandingan lusa nanti," ujarnya. 

Kendati demikian ia mengakui kondisinya masih kelelahan untuk saat ini. "Saya sendiri kondisinya masih sedikit jet lag ya setelah tiba dari Indonesia. Tapi saya mencoba agar lebih cepat adaptasinya. Saya lihat anak-anak kondisinya baik, chemistry juga bagus. Saya yakin kita bisa meraih kemenangan," ujarnya.

"Misi saya sendiri, mau nanti saya mau main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos ke olimpiade," kata dia menambahkan.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan tak ada kesulitan untuk beradaptasi dengan para pemain meskipun ia terlambat bergabung dibandingkan rekan-rekannya yang telah membela Merah Putih sejak di fase grup. 

"Gak terlalu banyak (masalah adaptasi), karena sama anak-anak deket, jadi ada sebagian yang ketemu di SEA Games, mungkin ada beberapa yang baru tapi ya tidak terlalu susah lah," kata Dewangga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement