Rabu 08 May 2024 05:51 WIB

Borussia Dortmund ke Final Liga Champions Seusai Singkirkan PSG

Dortmund unggul agregat 2-0 setelah kembali menang 1-0 kali ini di markas PSG.

Mats Hummels dari Dortmund, kanan, mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di Stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Mats Hummels dari Dortmund, kanan, mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di Stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund melaju ke partai final Liga Champions seusai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Dortmund memetic kemenangan 1-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan skuad asuhan Edin Terzic hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Mats Hummels pada menit ke-50, demikian catatan UEFA. Secara agregat, Dortmund menang dengan skor 2-0 setelah pada leg pertama mereka berhasil menaklukkan Les Parisiens 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, pekan lalu.

Baca Juga

Selanjutnya Dortmund akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Munchen pada partai final Liga Champions yang rencananya akan dihelat di Stadion Wembley, London, 2 Juni 2024 mendatang.

Secara statistik PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan lima tendangan tepat sasaran. Namun Dortmund dapat tampil disiplin serta memaksimalkan peluang yang dimiliki.

PSG langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini, tapi Dortmund yang memiliki peluang terlebih dahulu. Sundulan Niclas Fuellkrug masih dapat diamankan kiper Gianluigi Donnarumma.

Selanjutnya giliran PSG yang memiliki peluang lewat Goncalo Ramos setelah menerima umpan Achraf Hakimi. Namun tendangannya dapat diamankan kiper Dortmund Gregor Kobel.

Dortmund kembali memberikan ancaman melalui pergerakan cepat Karim Adeyemi yang selanjutnya melepaskan tendangan, beruntung dapat dihalau Donnarumma.

Jual beli serangan terus terjadi, kali ini PSG menciptakan peluang lewat tendangan jarak jauh Vitinha dari luar kotak penalti, tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Kobel. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, PSG memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan. Sayangnya, tendangan Warren Zaire Emery masih membentur tiang gawang Dortmund.

Di sisi lain, Dortmund mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan sepak pojok Julian Brandt dapat disambut sundulan Mats Hummels yang berbuah gol sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-50.

Tertinggal, PSG semakin gencar menggempur lini pertahanan Dortmund dan memberikan ancaman lewat tendangan Nuno Mendes yang masih membentur tiang gawang.

Selanjutnya giliran Kylian Mbappe yang menciptakan peluang untuk PSG, tapi dua kali tendangan yang ia lepaskan menyamping dan membentur mistar gawang.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Vitinha menciptakan peluang untuk membuat PSG setidaknya menyamakan kedudukan, akan tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang dan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement