Rabu 08 May 2024 07:36 WIB

Ketum PSSI Erick Thohir Terbang ke Paris, Beri Semangat Garuda Muda untuk Lolos Olimpiade

Timnas Indonesia U-23 wajib mengalahkan Guinea U-23 untuk berlaga di Olimpiade Paris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan).
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak henti-hentinya menunjukkan dukungan langsung kepada tim nasional Indonesia U-23. Meski memiliki banyak kesibukan karena juga menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick selalu berada pada momen penting Garuda Muda beraksi di lapangan.

Teranyar, Erick bertolak ke Prancis. Ia akan mendampingi Pratama Arhan dan rekan-rekan bertanding di laga krusial perebutan tiket Olimpiade Paris. Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 pada laga playoff di Clairefontaine.

Baca Juga

"Take off ke Paris, Bismillah," tulis Erick di Instagram-nya, dikutip pada Rabu (8/5/2024).

Erick terlihat sedang berada di bandara. Ia tak mau meninggalkan timnas Indonesia U-23 berjuang sendirian. Seperti biasa, di beberapa kesempatan sebelumnya, ia membakar semangat para enggawa Garuda Muda.

Indonesia versus Guinea bertemu di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). Kick off berlangsung pukul 20.00 WIB. Laga ini akan ditayangkan di TV nasional RCTI.

Arena tersebut merupakan pusat pengembangan sepak bola di Negeri Napoleon Bonaparte. Terdapat banyak lapangan latihan. Stadion utamanya bernama Stade Pierre Pibarot yang kapasitasnya sekitar 400 kursi.

Kompleks olahraga ini terletak sekitar 50 km dari kota Paris. Anak asuh Shin Tae-yong meladeni ketangguhan tim yang finis di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Andai mampu menaklukkan Guinea U-23, Garuda Muda tergabung di Grup A, cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Paris 2024. Witan Sulaeman dkk sudah ditunggu tuan rumah Prancis. Skuad Ayam Jantan favorit peraih emas. Lalu ada Amerika Serikat dan Selandia Baru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement