Rabu 08 May 2024 10:31 WIB

Warganet Indonesia Mulai Ramaikan Kolom Komentar Instagram Bintang Guinea Ilaix Moriba

Ilaix Moriba jebolan La Masia yang kini memperkuat Getafe di La Liga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ilaix Moriba (kanan) saat masih memperkuat Barcelona pada 2021.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Ilaix Moriba (kanan) saat masih memperkuat Barcelona pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet Indonesia mulai berkreasi di kolom komentar instagram pemain timnas Guinea U-23 Ilaix Moriba. Moriba merupakan jebolan Akademi La Masia.

Ia bintang muda paling bersinar di Guinea dan telah dipercaya memperkuat tim senior. Teranyar, ia dipanggil untuk membantu tim U-23 wakil Afrika tersebut.

Baca Juga

Guinea U-23 akan bertemu Indonesia U-23 pada playoff memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024. Para pendukung Garuda Muda fokus pada kehadiran Moriba. Media sosial pemain yang sekarang memperkuat Getafe langsung dibanjiri komentar netizen Tanah Air.

"Bro jangan main ya ntar pas lawan Indo, ntar saya kasih es cekek," tulis pemilik akun instagram  Rizky Madrid.

"Cook, mantan pemain Barca, jangan keras-keras mainnya bang klo lawan Indo," tulis pemilik akun Budi Saputro.

"Bro Moriba, nanti pas lawan Indonesia jgn main ya, Indonesia cuma tim debutan," akun Brando Renato Simbolon, menambahkan.

"Mengalah ae ya abang ganteng," tulis pemilik akun pansvss.

Masih banyak komentar bernada serupa. 

Hal yang lumrah jika kehadiran Moriba mendapat sorotan. Pesepak bola 21 tahun itu menjulang sendirian di pihak lawan. Pada 2021 lalu, ia menembus tim utama Barcelona. Ia sempat memperkuat Barca dalam 18 pertandingan dan mencetak satu gol.

Ia lantas dilepas ke RB Leipzig pada Agustus 2021. Moriba tak memiliki banyak kesempatan mentas di Jerman. Leipzig memulangkan wonderkid tersebut ke Spanyol dengan status pinjaman. Setelah sempat berkostum Valencia, sang gelandang kini membela Getafe.

Duel Guinea U-23 vs Indonesia U-23 berlangsung di di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). Kick off pukul 20.00 WIB. Bakal ditayangkan di RCTI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement