Jumat 10 May 2024 21:33 WIB

Jorge Martin Yakin Bisa Melesat Kilat di MotoGP Seri Prancis

Martin mengincar kestabilan kecepatan.

Pembalap MotoGP Spanyol Jorge Martin (Prima Pramac Racing) mengalami kecelakaan saat Grand Prix Moto2 Sepeda Motor Spanyol di sirkuit Jerez-Angel Nieto di Jerez de la Frontera (Cadiz), Spanyol, Ahad (28/4/2024).
Foto: EFE
Pembalap MotoGP Spanyol Jorge Martin (Prima Pramac Racing) mengalami kecelakaan saat Grand Prix Moto2 Sepeda Motor Spanyol di sirkuit Jerez-Angel Nieto di Jerez de la Frontera (Cadiz), Spanyol, Ahad (28/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin mengincar kecepatan dan performa yang stabil pada MotoGP Prancis yang akan diadakan di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Hal tersebut mengacu pada penampilannya pada MotoGP Spanyol di Jerez, dua pekan lalu, dimana ia harus terjatuh dan tidak bisa bersaing memperebutkan kemenangan seperti biasanya.

Baca Juga

“Saat itu saya merasa percaya diri dalam balapan, tetapi kemudian saya terjatuh, dan itulah yang terjadi. Namun, yang paling penting saat ini adalah bahwa kami memilki kecepatan dan cepat di setiap trek,” kata Martin, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (10/5/2024). 

“Saya sangat yakin bahwa kami akan kembali cepat di sini (Le Mans). Setiap trek pastinya berbeda, tapi saya selalu merasa cepat, jadi saya merasa santai dan senang,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, juara MotoGP Spanyol 2024 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku percaya diri untuk menghadapi para pembalap top musim ini pada seri kelima MotoGP 2024.

Menurut sang juara bertahan, nilai utama sebagai seorang pembalap profesional adalah kemampuannya untuk tidak segera terlena dengan kemenangan, dan tidak terpuruk berlama-lama setelah menelan kekalahan.

“Salah satu poin terkuat saya sebagai pembalap adalah saya tidak peduli jika saya kehilangan waktu atau jika saya terjatuh di hari sebelumnya, karena saya tahu jika semuanya berjalan dengan baik, saya bisa melawan dan berjuang untuk menang,” kata Bagnaia.

“Tahun lalu setiap akhir pekan saya kurang lebih seperti ini pada hari Jumat di mana kami kesulitan, tapi kemudian kami mampu memperebutkan posisi teratas dalam balapan,” ujarnya menambahkan.

Mengenai balapan mendatang di Le Mans, Bagnaia mengatakan trek ini selalu spesil karena selain memiliki karakteristik yang unik, ia juga senang melihat penonton yang memadati arena sirkuit sepanjang akhir pekan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement